Perjalanan Spiritual Mendebarkan Ini Mendorong Kartika Putri Berhijab

0
1043
Kartika Putri

ORANYENEWS- Artis cantik Kartika Putri sebenarnya sejak tahun 2017 lalu sudah memiliki niat untuk menutup aurat dan kembali ke jalan Allah SWT. Namun, saat itu hatinya belum mantap. Baru pada tahun ini, setelah mendapatkan ‘perjalanan spiritual’ yang mendebarkan yang mendorongnya segera mengenakan hijab. Apa itu?

Kartika menceritakan sejak tahun lalu dirinya sudah sering datang ke pengajian, berpakaian yang sopan dan rapi, serta mengenakan kerudung syarí, tapi dirinya belum peka hingga akhirnya awal tahun baru dia mendapatkan pengalaman spiritual yang tidak disangka.

Dia mengaku mendapatkan mimpi dirinya sudah menjadi mayat, disalatkan, dingajikan oleh mama dan keluarganya. “Kondisinya aku jadi mayat di situ. Aku enggak terima, aku enggak mau mati dulu. Aku enggak mau,”ujar Kartika dengan rasa haru.

Terbangun dari mimpi tersebut, jantung Kartika Putri berdebar keras dan tidak berhenti. Hingga dia berulangtahun, rasa takutnya tidak hilang. Saat semuanya berbahagia untuk dirinya, justru dia tidak merasakan bahagia sama sekali. Dia tidak tahun kenapa.

Kemudian saat dia pulang ke rumah, salat dan kemudian menangis bertanya-tanya kenapa dirinya mengalami resah terus-menerus. Lalu mendadak dia sangat ingin melakukan taubatan nasuha atau bertobat.

Selanjutnya, hal kedua yang mendorong dirinya berhijrah saat dia mengaji dan mendengar ceramah ustadz bahwa adanya dosa jariyah. Dia mendengarkan bahwa ustadz dalam pengajian saat itu mengatakan ada amal jariyah yang akan terus terbawa walaupun sudah masuk ke liang kubur atau meninggal dunia.

Namun, ada juga yang namanya dosa jariyah, yaitu dosa yang akan terus terbawa atau mengalir sekalipun sudah meninggal dunia. Di antaranya adalah foto-foto yang menampilkan aurat. Dari situ, Kartika Putri mengaku menemukan ketenangan di dalam hatinya.

Berbeda dengan dahulu, Kartika Putri yang selalu merasa bangga setelah posting foto lalu mendapat pujian, kini dia malah mengharapkan ketenangan, tidak ingin mendapatkan dosa jariyah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here