5 Fakta Unik Tentang Hijab, Nomor 4 Jarang Orang Tahui

0
167
fakta unik hijab
fakta unik hijab Dilihat dari fungsinya, ternyata hijab tidak hanya untuk menutup aurat saja lho

Berhijab adalah salah satu kewajiban bagi wanita muslim yang membawa banyak manfaat. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak wanita berhijab dan mereka menganggap bahwa berhijab tidak akan membuat aktivitas mereka terbatasi.

Apalagi ditambah dengan perkembangan mode yang membuat hijab semakin banyak motif dan modelnya agar tidak terkesan monoton. Dilihat dari fungsinya, ternyata hijab tidak hanya untuk menutup aurat saja lho. Yuk simak beberapa fakta unik tentang hijab yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Membuat penampilan terlihat awet muda

hijab

Kamu pasti tahu bila paparan sinar matahari berbahaya bagi kulit, membuat kulit rusak dan mengalami penuaan dini. Dengan memakai jilbab, kulitmu akan lebih terlindungi dari sengatan sinar matahari yang menimbulkan efek buruk. Karena itulah kamu akan tampil awet muda, kulit tidak mudah keriput dan menjadi gelap. Bersyukurlah bila kamu sudah berhijab dan mendapatkan manfaat tersebut.

2. Lebih dihormati oleh pria

berhijab

Dengan mengenakan hijab dan berpenampilan tertutup akan membuatmu lebih dihormati oleh pria. Fakta ini tentu saja akan membuka pikiranmu untuk segera berhijab agar terhindar dari para pria yang suka mengganggu. Para pria akan lebih hormat pada wanita yang berhijab dan tentu saja tidak berpakaian ketat serta menunjukkan lekuk badannya.

3. Indonesia menjadi kiblatnya fashion hijab

Kita wajib berbangga karena ternyata Indonesia adalah negara yang menjadi kiblat fashion hijab dengan banyaknya designer yang berbakat. Beberapa designer ternama seperti Dian Pelangi, Jenahara Nasution, Anniesa Hasibuan dan Rani Hatta selalu konsisten dengan produk hijab mereka. Selain itu mereka juga selalu sukses membawa rancangan fashion yang di buat ke perhelatan internasional. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila fashion hijab Indonesia diakui kualitasnya oleh dunia.

4. Melindungi tubuh dari perubahan suhu

berhijab

Belum banyak orang yang tahu tentang fakta mengejutkan bahwa ternyata berhijab dapat melindungi tubuh dari perubahan suhu. Secara tidak langsung saat kita mengenakan hijab, tubuh akan terlindungi dari perubahan suhu ekstrem yang terjadi. Dari sebuah penelitian yang dipublikasikan Hua Di Nei Jing (The Yellow Emperor’s Classic on Internal Medicine), ternyata memakai hijab dapat mengurangi panas tubuhmu hingga 60%. Hal ini terjadi karena kulit tidak terpapar sinar matahari langsung. Selain itu hijab juga melindungi tubuh dari cuaca yang berubah tiba-tiba dan membuat tubuh rentan sakit.

5. Dianggap sebagai busana yang kuno

Sebelum berkembang dengan style modern seperti saat ini, berhijab masih dipandang sebelah mata dan terlihat kuno. Hal ini mungkin terjadi karena masih minim sekali para designer yang berinovasi dengan produk hijab. Jadi kebanyakan orang menganggapnya fashion yang kuno dengan tampilan standard dan tidak beragam seperti saat ini.

Tahun 2014 sudah mulai berkembang fashion hijab yang membawa banyak perubahan dan mulai banyak digemari oleh orang. Sekarang bahkan banyak sekali model hijab yang terus berganti dari waktu ke waktu untuk mempercantik penampilanmu.

Dengan banyaknya manfaat yang didapat dari memakai hijab, semoga hatimu juga tergerak untuk segera memakainya untuk memenuhi kewajiban sekaligus melindungi dirimu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here