Selebrasi ke-28, Plaza Indonesia Gelar Program Kreatif Sepanjang Maret

0
554
Astri Abyanti Permatasuri dan Jakarta Street Beat (foto: plaza Indonesia)

ORANYENEWS 28 tahun berdiri, Plaza Indonesia terus memperkuat diri menjadi pusat ritel dan gaya hidup terbaik di Indonesia, destinasi utama pusat perbelanjaan premium dan high-end brands. Dalam rangka memeriahkan anniversary ke 28, sepanjang bulan Maret 2018 Plaza Indonesia akan menggelar serangkaian program selebrasi dengan tema  28 & Fabulous. Perayaan ini diadakakan dalam area mall di setiap lantai, seperti program belanja berhadiah, pagelaran musik, kolaborasi bersama komunitas dalam tema Jakarta Steet Beat, hingga Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/ Summer 2018 yang akan berlangsung pada 19 – 23 Maret 2018.

28 & Fabuluos dijadikan tema pada perayaan anniversary tahun ini menggambarkan komitmen Plaza Indonesia untuk menjadi one-stop-destination bagi masyarakat di Indonesia dengan tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja dan gaya hidup saja, tetapi juga menghadirkan program-program inspiratif, edukatif, dan menakjubkan. Merepresentasikan kehidupan modern masa kini dengan memperkenalkan tren yang relevan akan kebutuhan gaya hidup. 28 & Fabulous memberikan kemeriahan sebulan penuh bagi seluruh pengunjung, dimana setiap harinya diisi dengan program-program dan pengalaman yang berbeda.

Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan “Sebagai pionir pusat perbelanjaan premium di Indonesia, kami bangga dapat berkontribusi dan menjadi bagian dari perkembangan ritel dan gaya hidup di Indonesia. Perjalanan 28 tahun ini tentu tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder dan juga customer setia. Oleh karena itu, tahun ini kami akan memberikan apresiasi kepada seluruh pengunjung dengan menyelenggarakan banyak program setiap harinya”.

Serangkaian perayaan ke-28 ini dimulai pada tanggal 1 – 31 Maret 2018 dengan ragam acara yang akan memanjakan pengunjung. Program-program tersebut adalah :

Anniversary Surprise

Diawali dengan diadakanya Anniversary Surprise pada 3 Maret 2018, dimana Plaza Indonesia menggelar sale 28% di lebih dari 200 toko serta F&B outlets dan bagi angota Plaza Indonesia Privilege Card yang berbelanja di tanggal 11 Maret 2017, akan mendapatkan keistimewaan berupa pemberian Triple Points dengan menggunakan kartu kredit dan debit Bank BRI. Anniversary Surprise juga akan dimeriahkan dengan penampilan spesial Kahitna di La Moda, Level 1, Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia juga bekerja sama dengan tenant untuk menggelar program dan games yang unik, salah satunya adalah 28th Anniversary Hunt dimana customer dapat belanja di 5 toko favorit untuk mendapatkan stempel dengan total pembelanjaan 2.800.000. Program ini berlaku untuk seluruh customer dan berkesempatan untuk memenangkan 28 jewelry vouchers yang bernilai masing-masing Rp 5.000.000.

Plaza Indonesia juga memberikan Free Cupcakes bagi 280 customer pertama yang lahir pada bulan Maret. Kegiatan Anniversary Surprise dilengkapi dengan menghadirkan Instant Photo Print serta Limited Edition 28 Anniversary Teddy Bear yang berada di Main Atrium Plaza Indonesia, Level 1.

Fabulous 28 Lucky Draw

Berkerja sama dengan Maserati – Eurokars, Plaza Indonesia kembali menggelar shopping reward : Fabulous 28 Lucky Draw berhadiah Maserati Levante SUV. Program ini dimulai pada 1 Maret  2018 – 31 January 2019 dan akan diundi pada Februari 2019.

Family Entertainment

Melengkapi kemeriahan dari perayaan 28 tahun, Plaza Indonesia juga menyelenggarakan Family Entertainment yang akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Kids Saturdance (South Corridor, Level 3 – 10 Maret 2018), Children Broadway By Rockstar Gym (La Moda, Level 1 – 18 Maret 2018), Shopping Hunt (17 Maret 2018).

Plaza Indonesia Fashion Week 2018

Sebagai wujud komitmen dan konsistensi Plaza Indonesia dalam mendukung perkembangan industri mode dan memajukan sektor retail fashion, Plaza Indonesia kembali mengadakan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring / Summer 2018. PIFW 2018 yang telah memasuki tahun ke-11 dan akan berlangsung selama 5 hari dimulai pada tanggal 19-23 Maret 2018, bertempat di The Warehouse, Level 5 dan akan juga mempersembahkan special curated show dengan tema KAIN

Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan bahwa “PIFW 2018 akan menggandeng sebanyak 22 desainer yang terdiri dari  label Indonesia dan  international, serta Asia NewGen Fashion Award (ANGFA), kompetisi perancang mode muda yang digelar oleh Harper’s Bazaar Indonesia yang akan memilih pemenang untuk mewakili Indonesia di ajang peringkat Asia. PIFW 2018 bertujuan untuk mendukung kemajuan industri mode dan memperkenalkan koleksi dengan berbagai mood yang dapat menggambarkan kehidupan modern masyarakat Indonesia”.

Designer maupun brand yang akan mewarnai PIFW 2017 adalah Bin House, Sebastian Red, Iwan Tirta Private Collection, Danjyo Hiyoji, Michelle Kristiani, Ted Baker, Hasbro, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, ANGFA, Alleira Batik, Bateeq, (X)S.M.L, Parang Kencana X Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik X Rama Dauhan, Barli Asmara, Populo Batik, Iwan Tirta PC X Auguste Soesastro.

Jakarta Street Beat

Memenuhi kebutuhan gaya hidup yang semakin dinamis serta perkembangan kreatifitas generasi muda saat ini, Plaza Indonesia telah berkomitmen untuk mendedikasikan level 4,5,6 sebagai ruang karya bagi insan kreatif dan entrepreneur muda Indonesia. Dalam rangkaian 28 & Fabulous, Plaza Indonesia menghadirkan Jakarta Street Beat di Atrium ON4. Jakarta Street Beat akan menyelenggarakan serangkaian program-program yang berkaitan dengan Street Art.

Photo Exhibition oleh Ifan Hartanto, fotografer fashion, yang mengangkat 38 persona mewakili komunitas-komunitas dari berbagai bidang mulai dari fashion, film, art dan music yang dimulai dari 3 – 31 Maret 2018. Pada pameran ini akan ditampilkan pula video yang menayangkan kisah perjalanan mereka.

Kegiatan lain dalam Jakarta Street Beat juga melibatkan Magafaka Workshop pada 8 & 29 Maret 2018 oleh Agam, merupakan seniman muda Indonesia yang akan mengadakan pelatihan handpainted dengan memanfaatkan material jaket denim dan leather. Never Too Lavish Custom Show pada tanggal 17 & 24 Maret 2018 oleh Hard13, seorang mural artist Indonesia yang kini membuat karya mural nya tidak hanya di atas kanvas atau tembok saja, melainkan di sepatu hingga aksesoris sehingga pengunjung Plaza Indonesia dapat menghias sepatu, tas, dompet dan aksesorisnya sesuai dengan gambar yang diinginkan. Sedangkan untuk yang mencintai fashion dan ingin mengetahui cara pembuatan Fashion Collage, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Dinda PS, seorang ilustrator bertalenta, yang akan menggelar workshop di tanggal 13 dan 20 Maret 2018.

Jakarta Street Beat lainnya yang tidak kalah menarik adalah Pop Up Tattoo Parlour dari Revolver Tatto Studio (7 – 14 Maret 2018), Sidespace Tatto Studio (16 – 18 Maret 2018) dan Twin Monkey & Thinking Tree Tatto Studio (23 – 25 Maret 2018) yang secara bergantian mengisi di Level 4.  Tattoo Artists ternama Indonesia yang saat ini tengah diincar oleh pecinta tattoo di Indonesia tidak akan kesulitan lagi untuk membikin tattoo dan bertemu langsung dengan tattoo artist favoritnya karena Plaza Indonesia menghadirkan keempat studio tattoo ini selama satu bulan penuh. Dilengkapi pula dengan Live Tattoo dan Talkshow bersama Twin Monkey oleh Adith Setya & Thinking Tree Tatto Studio oleh Mulie.

Anniversary Plaza Indonesia pun akan dimeriahkan oleh 90’s Night With Lalahuta pada 28 Maret 2018 di Atrium Level 4. Tidak hanya itu akan diadakan juga penampilan dari Kompetisi bersama Oom Leo Berkaroke pada tanggal 16 Maret 2018 yang akan menyatukan berbagai komunitas untuk dapat berkaraoke bersama, pada tanggal 16 Maret 2018

Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing & Leasing Level 4,5,6 PT Plaza Indonesia Realty Tbk “Melalui kolaborasi-kolaborasi yang kami gelar sepanjang bulan Maret di Level 4, Plaza Indonesia berharap dapat menjadi tempat berkarya bagi penggerak kreatif Indonesia dari segala lini dan memungkinkan mereka untuk membagi ilmu nya dengan pengunjung Plaza Indonesia yang memiliki minat serupa. Kami ingin menunjukkan bahwa di jaman se-moderen ini karya seni apapun, meskipun tadinya berasal dari Street Art yang dulu sering dipandang sebelah mata, dapat menjadi sesuatu hal yang berguna dan menjadi sebuah profesi yang menghasilkan asal dikerjakan secara konsisten dan penuh ketekunan seperti yang diperlihatkan oleh movement kaum muda yang kami hadirkan di Plaza Indonesia.  Kedepannya, pengunjung  akan dapat melihat lebih banyak lagi kegiatan yang menunjang minat dan hobi positif generasi muda karena di tangan mereka lah akan tercipta ekosistem retail dan gaya hidup baru yang akan menjadi  penerus roda perekenomian Indonesia”.

Birds Composition – Instalasi Seni Oleh Guntur Timur

Memberikan ruang bagi seniman untuk menampilkan karya seni, Plaza Indonesia menghadirkan karya seniman Guntur Timur dalam tema Birds Composition. Karya ini terinspirasi dari sastra klasik persia yaitu Musyawarah Burung, yang ditulis oleh Faridudin Attar, bercerita tentang sekawanan burung yang berjuang menemui rajanya. Karya ini menampilkan bentuk dan komposisi burung sebagai simbol diri. Diri yang terbang bebas di langit, sebagai tempat terdekat yang bisa kita bayangkan dimana Tuhan berada. Dengan mengangkat filosofi, “Yang hanya untukNYA kita hidup, pun kepadaNYA kita akan kembali”.

Branding Consulting by Suhaila Nordin

Program One on One With Aila Nordin : Brand Marketing & Ideation merupakan kolaborasi Plaza Indonesia dengan Suhaila Noordin yang memiliki pengalaman korporasi dan konsultan selama lebih dari 20 tahun, yang fokus pada strategi pengembangan bisnis. Program konsultasi bisnis ini diberikan Plaza Indonesia secara gratis selama 30 menit kepada entrepreneur yang ingin mendapat edukasi mengenai marketing dan membangun brand. Aila akan membagikan pengalamannya, memberikan masukan secara komprehensif dan kerangka strategis yang kuat untuk membantu perkembangan bisnis. Program ini akan berlangsung dari tanggal 6 -7 Maret 2018 di La Moda VVIP Room, Plaza Indonesia, Level 1.

Happy Hearts Fund 5th Anniversary

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, Plaza Indonesia bersama Happy Hearts Fund Indonesia (HHF) yang merupakan sebuah yayasan non-profit yang berkomitmen untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak karena terkena bencana alam dan di daerah-daerah miskin agar anak-anak tetap bisa melanjutkan pendidikan dengan baik. Tidak hanya di Indonesia HHF telah melakukan misinya di 10 negara antara lain; Mexico, Haiti, Peru, Chile, Thailand, America, Nepal, dan Filipina. Untuk penggalangan dana perbaikan sekolah-sekolah di Indonesia tersebut, Petra Nemcova selaku pendiri Happy Hearts Fund akan hadir di acara An Intimate Evening With Petra Nemcova pada hari Selasa, 13 Maret 2018 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Penggalangan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaiki 200 sekolah di area bencana dan miskin di seluruh Indonesia.

“Melalui berbagai kemeriahan program dan tanggung jawab sosial yang kami jalankan, kami berharap dapat terus berkontribusi dalam mendukung pelaku industri kreatif, memberikan inspirasi, dan ruang untuk menampilkan karya-karya mereka. Disamping itu Plaza Indonesia juga sekaligus mengajak customers untuk turut membantu anak-anak kekurangan yang membutuhkan pendidikan dan juga sebagai wujud rasa syukur kami terhadap dukungan semua pihak termasuk pengunjung terhadap Plaza Indonesia” tutup Zamri Mamat mengemukakan harapannya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here