Video Aksi Heroik Polisi Bantu Pemudik Melahirkan di Tol Cipali

0
451
Petugas tol bantu lahiran di tol.

JAKARTA- Aksi Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti patut diacungi jempol. Sikapnya yang sigap membantu seorang pemudik melahirkan berhasil menyelamatkan sang ibu dan bayi. Padahal, saat itu kondisi tol macet sekali.

Awalnya, sebuah bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir tol Cipali KM 82 di tengah kondisi kemacetan parah. Polisi pun menghampiri bus tersebut, dan didapati seorang ibu tergeletak di pinggir tol hendak melahirkan. Ibu tersebut bernama Sukiati (43). Dia baru saja usai berlebaran dari kampung halamannya di Desa Tulis Selo Piro, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Petugas tol bantu lahiran di tol.

AKP Arman Sahti yang berada di lokasi awalnya hendak membawa sang ibu dengan mobil PJR ke rumah sakit terdekat. Tapi bayi tersebut sudah mau keluar, dia pun langsung meminta ibu-ibu penumpang bus untuk membantu ibu Sukiati melahirkan saat itu di pinggir tol, karena tidak mungkin membawanya ke rumah sakit. Apalagi, saat itu tidak ada keluarga ibu Sukiati di bus tersebut.

Akhirnya, lahirlah bayi perempuan dengan panjang 45 cm dan berat 2,3 kilogram. AKP Arman Sahti pun langsung membawa sang ibu dan bayi ke RS Siloam Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

Aksi AKP Arman Sahti dan anggotanya pun menuai pujian dari Kakorlantas Mabes Polri Irjen Royke Lumowa. Bahkan, Kapolri pun langsung menghubungi Polres Purwakarta untuk menanyakan kondisi bayi dan ibunya.

Atas akrinya, Kakorlantas pun memberikan penghargaan kepada jajarannya yang tetap sigap, melayani masyarakat dalam mengatasi kemacetan, dan pemudik yang membutuhkan bantuan.

“Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta dan Polres Karawang. Di tengah kesibukan tugas arus mudik, mereka masih bisa menyelamatkan pemudik hingga tuntas,” kata Irjen Royke dalam siaran pers, tadi malam.

Penghargaan pertama diberikannya kepada jajaran Polres Purwakarta yakni Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here