Pertamina Berencana Garap Biodiesel, Ini Kata Ahok

Pertamina Berencana Garap Biodiesel, Ini Kata Ahok
Foto : Detik/Bayu Ardi Isnanto

Oranyenews.com, Solo – Setelah resmi didapuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai menjalankan tugasnya.

Beberapa waktu lalu, Ahok menyebut jika Pertamina tengah menuju penggarapan 100% produksi biofuel.

Kebijakan yang akan diterapkan tersebut, merupakan intruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada pemaparanya, Ahok mengatakan bahwa dirinya beserta dengan jajaran Pertamina lain memperoleh tugas untuk mengawal produksi biofuel.

Disamping itu, sebagai produsen CPO yang besar, sudah sepatutnya pemerintah Indonesia mencoba terobosan baru untuk menciptakan biofuel.

“Presiden inginnya kita mengarak sampai ke biofuel 100%. Kita ini produsen CPO yang besar,” ucap pria yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok tersebut ketika ditemui di Solo, Kamis (5/12/2019).

Ahok pun menilai, jika Pertamina sanggup melaksanakan proyek tersebut. Sebagai alasannya, sebut Ahok, ialah Pertamina telah mulai ekspor avtur.

Dalam hal ini, Ahok juga yakin bahwa Pertamina bisa menjalankan tugas dengan baik. Pasalnya semua bahan tanpa perlu di impor dari luar.

“Ini menarik, Pertamina sanggup. Avtur saja sudah ekspor kita,” paparnya.

Akan tetapi, untuk kebijakan-kebijakan lain yang lebih detail, Ahok masih enggan untuk angkat bicara.

Ahok berdalih bahwa hal tersebut bisa ditanyakan langsung pada direktur. Ia bahkan mengungkap perasaan tidak enak ketika harus diminta untuk berbicara terkait kebijakan.

“Tanya direktur, nggak enak saya ngomong,” ucap Ahok.

Sekedar untuk diketahui, Ahok sudah secara resmi menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Bahkan sudah memasuki pekan kedua.

Dan untuk saat ini, dirinya tengah membangun kerja sama dengan direksi berserta komisaris Pertamina yang lain.

Ahok mengungkap, semua kerja sama dengan komisaris dan dewan direksi berjalan sangat baik. Bahkan bisa dikatakan sebagai tim yang solid.

Publik hanya diminta untuk menunggu hasilnya, baik dari sisi subsidi, keuntungan, dan juga penghematan.

“Kerja sama yang baik. Saya kira ini tim, dewan komisaris yang sangat baik. Dewan direksi pun, kerja sama dengan Dirut juga sangat baik. Nanti kita lihat hasilnya lah. Terutama soal subsidi, soal penghematan. Keuntungan nanti bisa dilihat nanti,” tandasnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here