Jualan Kosmetik hingga Produk Bayi, 5 Wanita Ini Dinobatkan Terkaya di AS

LOS ANGELES – Lima orang ini dinobatkan Forbes sebagai wanita terkaya di Amerika Serikat. Mereka mendapatkan kekayaannya dari berbagai bisnis usaha dari jualan kosmetik hingga produk bayi dengan nilai kekayaan gabungan USD 2,3 milir atau Rp30,647 triliun dengan kurs 13.300

Siapa saja mereka dan bagaimana perjuangan mereka?

Anne Dinning
Dining membantu menjalankan perusahaan D.E. Shaw, salah satu perusahaan pengelola investasi global paling sukses di Wall Street, dia melakukan itu hampir dua dekade. Awalnya dia bergabung dengan perusahaan miliarder David Shaw pada tahun 1990, usai mendapatkan gelar Ph.D. dalam ilmu komputer, di perusahaan tersebut karir Dinning meroket dengan cepat. Dinning awalnya bertugas mengawasi sebagian besar aktivitas pengelola investasi perusahaan pada tahun 1995, hingga akhirnya dia memilih berhenti sementara di tahun 1999.

Tiga tahun kemudian, Dinning kembali saat Shaw menyerahkan jabatan komite eksekutif kepadanya. Setelah 15 tahun menjabat sebagai komite eksekutif, Dinning kemudian naik jabatan sebagai managing director pada tahun 2017. Kehadiran Dining pun membantu meningkatkan aset kelolaannya meningkat dari di bawah USD 5 miliar menjadi lebih dari USD 40 miliar. Kekayaan Dinning sendiri mencapai USD600 juta atau Rp 7,98 triliun.

Victoria Zoellner
Victoria Zoellner bersama suaminya, Zoellner mendirikan perusahaan pengelolaan investasi tahun 1976
Pasangan ini mulai menjalankan bisnisnya dengan modal perusahaan USD400.000.

Setelah suaminya meninggal dunia, Victoria memimpin perusahaan pengelola investasi global Alpine Associates dengan nilai aset sebesar USD1,7 miliar. Kini kekayaannya mencapai USD500 juta alias Rp 6,65 triliun.

Kendra Scott
Awalnya, wanita kelahiran tahun 1974 yang juga seorang desainer ini memulai bisnis dengan membuka butik di Austin, Texas. Di butiknya, menjual berbagai macam topi, tapi bisnisnya ternyata tak banyak membuahkan hasil, sehingga harus menutup butiknya pada tahun 2002. Setelah itu, Scott mencoba peruntungan untuk menjual berbagai perhiasan dan upayanya itu sukses hingga seperti sekarang. Saat ini, Scott memiliki 60 gerai toko dengan nilai kekayaan USD 500 juta.

Jamie Kern Lima
Seorang mantan jurnalis, Jamie menjual perusahaan komestiknya ke sebuah perusahaan kosmetik raksasa yakni L’Oreal seharga USD1,2 miliar. Hasilnya, dia mendapatkan USD410 juta dan mendapatkan jabatan sebagai CEO IT Cosmetics, hal itu sekaligus menjadikannya sebagai CEO wanita pertama dalam sejarah L’Oreal selama 108 tahun. Awalnya Jamie menyukai make-up untuk menutupi bercak merah yang ada di kulitnya. Kemudian ini bersama sang suami memutuskan untuk menjalani bisnis kosmetik. Saat ini Jamie memiliki harta kekayaan sebesar USD 410 miliar, setara dengan Rp5,45 triliuun.

Jessica Iclisoy
Saat hamil pada tahun 1990, Jessica membaca suatu label dari produk bayi, dia melihat bahwa kebanyakan produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya. Kemudian Jessica melakukan suatu inovasi, dia mulai mencampur produk bayi dengan suatu formula dengan bahan alami. Kemudian perusahaan miliknya berhasil menjual 90 produk bayi organik dengan nilai penjualan USD80 juta. Saat ini harta kekayaan Jessica sebesar USD260 juta alias Rp 3,45 triliun.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here