5 Pekerjaan Online Untuk Mahasiswa Yang Mendatangkan Banyak Uang

pekerjaan untuk mahasiswa

Sebagai mahasiswa, terutama telah memasuki akhir semester tentu saja akan banyak memiliki waktu luang. Nah, dari pada menggunakan waktu luang tersebut untuk hal yang tidak bermanfaat, kamu pun bisa mengubahnya hari yang kosong tersebut sebagai pundi-pundi uang kerja sampingan.

Caranya yakni dengan mencari pekerjaan online yang bertujuan untuk mendapatkan banyak uang. Berikut beberapa kerja part time yang bisa kamu coba untuk menjadi kaya raya yang anda dambakan.

Pekerjaan Online yang Cocok Untuk Mahasiswa

pekerjaan untuk mahasiswa
Gambar Ilustrasi Mahasiswa sedang mengerjakan project online

1. Blogger

Kerja secara online yang satu ini merupakan pekerjaan yang mudah dan tanpa modal, menunggu hari libur, dan tidak perlu menunggu lowongan kerja Online. Namun, diperlukan tekad yang kuat hari demi hari dalam menjalankan pekerjaan tersebut. Pekerjaan ini, banyak dilakukan untuk anak muda karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kalian dapat membuat blog dengan menulis hal yang sesuai dengan hobi dan minat yang kamu sukai. Setelah itu, jika dirasa kerja blog kamu memiliki banyak traffic, maka kamu bisa mulai untuk memasang iklan. Salah satu cara untuk memasang iklan pada blog kamu adalah melalui Google Adsense.

Program dari google untuk para publiser cara kerjanya secara online dan program ini merupakan yang paling banyak diminati dan terpercaya. Meskipun biasanya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar bisa menjadi mitra dengan Google. Selanjutnya, kamu bisa mendaftarkan nya, lalu memulai masukan iklan ke blog anda. Walaupun penghasilan dari blog ini tidak menentu tapi tidak ada salahnya dong anda dapat mencobanya.

2. Freelance Indonesia Online

Freelance Kerjaan online / pekerjaan sampingan secara online  ini pun sebenarnya juga bisa kamu lakukan ketika masih berstatus mahasiswa. Atas pertimbangan itu jika kamu menjadi freelance tidak perlu lagi mencari lowongan kerja online loh , tentunya atas pertimbangan itu pula, kerja online dari rumah tidak menyita waktu dengan menyelesaikannya sesuai waktu yang kamu miliki.

Karena dengan sifat kerja nya yang tidak memiliki kontrak tetap, maka klien biasanya akan memutuskan hubungan kerja online ini saat project telah selesai dengan anda. Ada beberapa tempat yang bisa menjadi pekerjaan ini untuk mahasiswa, seperti di Upwork, Appen, Guru, Lionbridge dan lainnya. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui freelance kerja online ini.

Contohnya seperti jasa untuk translator, transcriber, pemrograman, design grafis maupun voice over. Kerja seperti ini biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas dari perusahaan tersebut.

3. Mystery Shopper

Mystery Shopper
Gambar Ilustrasi Mystery Shopper

Kerja online satu ini mungkin tak banyak yang tahu. Namun bisa dibilang, di mana kamu nantinya akan bekerja secara online sebagai agen rahasia dari perusahaan tertentu untuk mencari tahu produk yang dimiliki oleh perusahaan lain.

Jadi, di mana tugas kamu adalah masuk menjadi klien untuk memakai jasa atau produk dari perusahaan lain. Jasa seperti ini dibutuhkan untuk mencari tahu dari hal negatif atau positif secara online kamu akan mengirimkan datanya ke client yang telah disepakati.

4. Afiliasi

alur kerja affiliasi
Gamabar : Alur kerja affiliate

Kerja online yang juga bisa kamu coba adalah dengan cara afiliasi. Pekerjaan ini merupakan salah satu metode dari online untuk marketing yang memanfaatkan pendekatan sosial yang dilakukan oleh badan usaha ataupun personal. Situs seperti eBay dan Amazon pun telah menerapkan program ini untuk iklan perusahaan.

Untuk bayaran dengan program afiliasi ini yang didapatkan yakni sekitar 4 hingga 15 dollar. Tugasnya adalah dengan meng iklan kan produknya perusahaan dengan me masuk an banner dari web yang kalian miliki.

5. Mikro Online

Kerja satu ini bisa kalian coba untuk mendapatkan penghasilan melalui online. Mikro online job adalah sebuah pekerjaan dengan kapasitas yang kecil dan kamu dapat menyelesaikannya dengan waktu yang  tidak lama.

Ada beberapa dari website yang menawarkan kerja ini, antara lain seperti dari MicroWorkers dan Amazon Turk. Pekerjaan untuk mahasiswa ini dapat kalian coba untuk menambah penghasilan dari 5 sen hingga 1 dolar untuk satu tugas.

Itulah beberapa rekomendasi kerja online dengan cara iklan bagi kamu yang masih berstatus mahasiswa. Kamu pun bisa mengerjakannya di sela waktu luang yang anda miliki sehinga tidak menyita jadwal hari kuliah kamu tanpa tidak masuk jam kuliah.

Selain itu, pekerjaan ini tentunya bisa menambah pengalaman kamu dan lumayan untuk menambah uang jajan ataupun untuk menembah kebutuhan kuliah kamu.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here