Heboh Durian, Ini Jawaban Sriwijaya Air

0
80

ORANYENEWS- Menanggapi pemberitaan perihal Sriwijaya Air yang mengangkut durian dengan rute penerbangan Bengkulu ke Jakarta kemarin, Sriwijaya Air memastikan bahwa hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang tidak menyalahi aturan dalam penerbangan.

“Mengangkut durian dalam penerbangan itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh setiap maskapai sejauh dikemas dengan baik dan masuk ke dalam cargo sesuai dengan SOP,” terang Retri Maya, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group.

BENGKULU – Penumpang maskapai Sriwijaya Air SJ-091 dengan rute Bengkulu-Jakarta protes lantaran pesawat tersebut mengangkut buah durian. Diduga, pesawat itu membawa durian sebanyak 3 Ton.Dikuti dari NusantaraTerkini.com, Senin 5 November 2018, aksi protes penumpang itu pun terekam dalam sebuah video eksklusif.Dugaan adanya buah durian di pesawat muncul karena penumpang mencium bau menyengat di dalam kabin pesawat. Penumpang protes dan meminta agar pihak Sriwijaya untuk mencari sumber bau durian tersebut."Turuni dulu deh (duriannya), pak bu ayo ke sana dulu, biar saya tungguin (memastikan durian diturunkan) ujar seseorang dalam video”."Kalau cuma satu durian ngak apa-apa bu, ini 3 ton bu. Bawa durian 3 ton, semua penumpang turun, kami terpaksa menunggu lagi, di atas panas banget," ujar seorang ibu dalam vidio tersebut.Terlihat juga aksi saling dorong dalam video yang diambil dari lapangan terbang bandara fatmawati tersebut."Bu durian diturunin, ibu silahkan menunggu dulu," ujar petugas dalam video.Seorang jurnalis Antara yang jadi penumpang pesawat, Boyke Ledy Watra menyebutkan sejumlah penumpang sempat berdebat dan hampir adu pukul dengan petugas.Karena kejadian itu, keberangkatan pesawat yang semula dijadwalkan pada pukul 10.40 WIB tertunda sekira satu jam.Tulisan ini sudah tayang di NusantaraTerkini.com dengan judul "Sriwijaya Air Angkut Durian 3 Ton, Penumpang Kompak Tinggalkan Pesawat"Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE Follow Twitter @red_riauonlineSubscribe Channel Youtube Riau Online, Follow Instagram riauonline.co.id Sriwijaya Air , Pesawat , Angkut durian , 3 ton durian

Posted by Johnson Kennedy on Monday, November 5, 2018

Disisi lain, adanya informasi yang menyebutkan bahwa jumlah durian yang diangkut Sriwijaya Air kemarin sebesar 3 ton, Maya memastikan bahwa itu tidak benar.

“Perlu diketahui bahwa kurang lebih 3 ton adalah jumlah total berat bagasi dan cargo dimana di dalamnya ada durian tersebut. Dan angka itu juga masih jauh dari kapasitas MTOW (maksimum untuk melakukan take off dan landing),” kata Maya.

Sriwijaya Air memastikan bahwa dalam setiap penerbangannya faktor keselamatan dan keamanan menjadi aspek yang sangat diperhatikan.

“Sesuai arahan dan kebijakan perusahaan, Sriwijaya Air tidak akan menerbangkan pesawat, apabila pesawat tersebut tidak layak dan membahayakan seluruh penumpang dan crew,” tutup Maya.

Diketahui, sebelumnya ratusan penumpang Sriwijaya Air memilih turun dari pesawat setelah mengetahui ada durian diangkat di pesawat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here