Puluhan Ribu Ojek Online Demo DPR, Besok Hindari Jalan Gatot Subroto

0
233

ORANYENEWS- Besok atau awal pekan di akhir bulan April akan diramaikan dengan aksi demontrasi puluhan ribu ojek online di depan Gedung DPR/MPR. Masyarakat Jakarta diharapkan menghindari Jalan Gatot Subroto jika tidak ingin terjebak macet.

Pengguna ojek online dipastikan pada Senin 23 April 2018, akan mengalami gangguan, pasalnya mulai pukul 09.00-18.00 WIB, puluhan ojek online dari berbagai aplikasi akan melakukan unjuk rasa di depan DPR/MPR.

Dalam rilis Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPFJDI) Igun Wicaksono mengatakan pihaknya akan melakukan demo yang dinamakan Gerakan Aksi Roda Dua Indonesia yang bertempat di kantor wakil rakyat di Senayan.

Sebab itu dia meminta maaf kepada masyarakat jika aksi mereka akan mengganggu pengguna jalan di sekitar Jalan Gatot Subroto.

“Mohon maaf atas ketidak nyamanan pengguna jalan atas terganggunya arus lalu lintas dan terganggunya kegiatan warga masyarakat pada daerah sekitar,” katanya.

Demo tersebut diduga terkait dengan protes mereka terhadap perusahaan aplikasi yang dianggap memberlakukan tarif seenaknya, tanpa memperhatikan kesejahteraan para pengemudi.

Dalam aksi sebelumnya, perwakilan mereka diterima Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya. Selanjutnya, Presiden memerintahkan menteri untuk memanggil perusahaan aplikasi transportasi online dan mendiskusikan tuntutan ojek online.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here