Dekati Generasi Millennials, Pegadaian Luncurkan Coffee Shop

0
226
Dirut Pegadaian Sunarso saat membuatkan kopi andalan untuk pengunjung (foto: Pegadaian)

ORANYENEWS– Generasi millennial saat ini selalu menjadi rebutan. Hampir semua produk mengeluarkan inovasinya dalam mendekati generasi yang biasa disebut “zaman now” ini. Salah satunya adalah PT Pegadaian (Persero). Di usia yang memasuki 117 tahun, mencoba mendekati generasi millennials dengan cara meluncurkan coffe shop bernama The Gade Coffee & Gold pertama di Jakarta.

Coffee shop pegadaian ini pertama kali diluncurkan di Jalan Wijaya IX Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, oleh Direktur Utama Pegadaian Sunarso. Saat itu, Sunarso juga tampil sebagai barista yang meracik kopi andalan The Gade untuk pengunjung pertama saat peluncuran Kamis 5 April kemarin.

Sunarso mengungkap bahwa dari 9,5 juta jiwa nasabah Pegadaian, 68 persen di antaranya adalah individu produktif di bawah usia 45 tahun. “Mereka umumnya punya kebiasaan ngopi atau ‘ngantor’ di kafe.

Dirut Pegadaian ini menambahkan The Gade Coffee & Gold didirikan untuk makin mendekatkan Pegadaian dan mengajak kids zaman now agar tidak malu-malu lagi menjadi nasabahnya.  “Kehadiran The Gade ini untuk menjawab kebutuhan anak-anak zaman now, yang suka kumpul dengan teman-temannya di kafe. Sekaligus kami memperkenalkan berbagai produk Pegadaian yang bisa mereka nikmati, termasuk pinjaman tanpa bunga.”

Namun, Sunarso menegaskam bahwa Pegadaian bukan ingin mengembangkan bisnis kafe. Tetapi The Gade ditujukan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi dan dalam rangka literasi produk-produk keuangan yang ada di Pegadaian. “Jadi sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet dapat melakukan transaksi di kafe. Agen kami akan melayani transaksi mulai pukul 10.00 s.d. 22.00 malam. Barista The Gade Coffee juga akan merangkap sebagai Agen Pegadaian.”

Sediakan Kopi Terbaik

Pegadaian ingin menghadirkan kopi kualitas terbaik di The Gade Coffee & Gold. Oleh sebab itu Barista di The Gade sudah terlatih oleh tim profesional yang terbiasa menangani Coffee Shop besar di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan produk kopi yang dijual di The Gade merupakan kopi-kopi berkualitas terbaik di Indonesia seperti Blue Raung (Ijen), Gayo, Toraja dan speciality coffee yang disajikan harus mendapatkan skor minimal 80. The Gade juga akan dibuka di Kantor Wilayah Pegadaian lainnya, tambah Sunarso.

Untuk itu, kata Sunarso, Pegadaian tidak hanya membuka The Gade di Jakarta, tetapi juga akan dibuka di kota-kota besar lainnya seiring dengan perkembangan gaya hidup usia produktif di banyak daerah di Indonesia,

Beberapa hari lalu Pegadaian juga meluncurkan Pegadaian Digital Service dan Gadai Tanpa Bunga untuk pemberian pinjaman maksimal Rp500 ribu. Pinjaman ini diberikan untuk mahasiswa, ibu rumah tangga, serta karyawan pabrik.Direktur Produk Harianto Widodo menyatakan bahwa inovasi produk Gadai Tanpa Bunga ini dirancang untuk meningkatkan jumlah nasabah yang ditargetkan naik 2 juta orang pada tahun ini,

“Kami mentargetkan pada tahun ini jumlah nasabah naik menjadi 11,5 juta orang dari 9,5 juta orang pada tahun 2017. Khusus dari Gadai Tanpa Bunga ini kami mentargetkan dapat meraih 1 juta orang,” jelas Direktur Produksi PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo.

Untuk mempermudah dan memperluas akses, tambah Harianto, layanan Pegadaian Digital Services (PDS) juga siap melayani mereka yang sibuk dan memiliki mobilitas tinggi, selain sistem keagenan yang juga dipermudah. Dengan sistem ini target kami di akhir tahun 2018 memiliki 6.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here