Malas  Kerja di Hari Senin, Lakukan Ini Agar Semangat

0
162
Ilustrasi karyawan tak bahagia dalam bekerja.

ORANYENEWS- Banyak orang membenci hari Senin, karena di hari tersebut harus memulai hari dengan bekerja, padahal baru saja melakukan akhir pekan, menghabiskan waktu dan aktivitas bersama keluarga. Tapi tak usah khawatir, coba tips ini untuk mengembalikan semangat kerjamu.

Saat hari berganti dan masuk hari Senin tak sedikit yang berpikir waktu akhir pelan berlalu begitu cepat. Pasalnya banyak yang menghabiskan akhir pekan untuk relaksasi dan beristirahat dari kesibukan selama sepekan bekerja. Meluangkan waktu dari sibuknya pekerjaan menjadi salah satu kenikmatan luar biasa dari akhir pekan. Biasanya orang akan malas untuk menghabiskan akhir pekan dengan cepat.

Coba tips ini, semoga bisa mengembalikan mood dalam bekerja setelah berakhir pekan dengan keluarga:

Pertama, Review aktivitas pekan sebelumnya

Kegiatan ini bisa menjadi interospeksi sebelum memulai kerja. Sehingga dapat melihat kembali jika ada kekeliruan atau kesalahan pekan lalu yang harus segera diperbaiki. Kesalahan yang terjadi pekan lalu harus dijadikan sebagai pelajaran. Sehingga, ke depan Anda bisa tahu apa yang harus Anda lakukan dan tidak boleh lakukan.

Kedua, Keluarkan semua gagasan dan ide

Ambil secarik kertas, tulis tujuan pribadi dan profesional yang ingin Anda lakukan tanpa batasan. Kemudian tinjau gagasan-gagasan tersebut itu dan pilih mana yang paling menguntungkan. Gagasan tersebut adalah batu besar yang akan memberikan Anda pertumbuhan dan ekspansi paling besar dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda.

Ketiga, Masukan segala rencana kegiatan ke kalender

Mengatur jadwal adalah hal yang penting. Apalagi jika Anda adalah orang yang sibuk.  Anda bisa menggunakan buku catatan kecil atau kalender yang tersedia di gadget Anda supaya lebih mudah untuk melihat dan diingatkan. Dengan cara menuliskan dan memasukkan setiap kegiatan ke kalender, maka kegiatan selama seekan akan lebih terorganisir dan tidak membuat anda lelah dalam menjalani hari selama sepekan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil meningkatkan mood di dalam bekerja.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here