Bank Danamon Sediakan Pembiayaan Terintegrasi Bagi Dealer Suzuki di Indonesia

Bank Danamon dan PT Suzuki Indomobil Sales (foto: Danamon)

ORANYENEWS- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) pada tanggal 20 Februari 2018 mengumumkan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia. Layanan FSC Danamon akan menyediakan pembiayaan kepada dealer mobil Suzuki.

Bank Danamon bekerjasama dengan Suzuki dalam mengelola transaksi dengan dealer secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis. Kerja sama ini diresmikan di Jakarta dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

“Kerja sama ini merupakan komitmen Bank Danamon untuk dapat menyediakan layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya dalam pendistribusian produk. Kami terus mendukung pertumbuhan segmen Perbankan Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia yang merupakan segmen para dealer Suzuki. Kami sangat berterima kasih kepada Suzuki atas kepercayaannya terhadap Bank Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan,” ujar Yen Yen Setiawan, Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head  – Bank Danamon.

Pada kesempatan yang sama, Mr. Shuji Oishi, President Direktur – PT SIS mengatakan, “Kerja sama Suzuki dengan Bank Danamon diharapkan dapat mendukung para mitra bisnis kami yaitu para dealer, dengan meningkatkan pengelolaan keuangan dan kegiatan operasional. Kami harap dengan kerjasama ini dapat memperkuat bisnis Suzuki dan tentunya pada akhirnya akan meningkatkan performa pelayanan operasional kami ke konsumen Suzuki.”

Melalui layanan FSC Danamon, PT SIS mendapatkan akses terhadap berbagai kemudahan dalam hal pembiayaan operasional dealer. Kerjasama ini menjadi sinergi antara industri perbankan dan industri otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here