Grab Gandeng Koperasi AU sebagai Mitra di Bandara Husein Sastranegara Bandung

0
361

ORANYENEWS– Grab, platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile di Asia Tenggara hari ini meresmikan kerja sama strategis di bidang transportasi bersama Primer Koperasi Angkatan Udara (PRIMKOPAU).

Sejalan dengan komitmen Grab untuk terus melakukan ekspansi bisnis serta meningkatkan kualitas dalam berbagai layanannya, kerja sama ini memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar.

“Kami menyadari visi pemerintah kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai smart city dimana kemudahan akses berbagai jenis transportasi dapat terintegrasi dan dinikmati oleh masyarakatnya. Kami melihat kehadiran Grab secara resmi di bandara Husein Sastranegara bersama PRIMKOPAU dapat mendukung visi tersebut dengan menyediakan kemudahan akses kepada pelanggan untuk menikmati layanan GrabCar dari bandara ke tujuan mereka di kota Bandung dan sekitarnya. Selain itu dengan basis pelanggan kami yang tersebar di 8 negara di Asia Tenggara dengan jumlah unduhan aplikasi Grab sebanyak 77 juta, kami berharap dapat mendukung usaha pemerintah kota Bandung di tahun ini untuk menyamai target 7 juta wisatawan di tahun 2017 dengan kemudahan akses transportasi darat di Bandung,” tambah Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Kolonel M. Iman Handoyo, Danlanud Husein Sastranegara menyatakan, “Melalui kerja sama strategis dengan Grab kami berharap dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Bandung kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan yang terbaik bagi para pengunjung Bandara Internasional Husein Sastranegara. Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di bandara dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia. Selain itu kami juga memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh PRIMKOPAU dan Grab. PRIMKOPAU sangat terbantu dengan adanya Grab sebagai armada berbasis aplikasi online di bandara yang membuat nilai plus dari para pelanggan”.

Di Bandara Internasional Husein Sastranegara, penumpang dapat menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan bandara, petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus PRIMKOPAU di jendela belakang mobil.

 “Perjalanan udara seringkali melelahkan, terutama jika perjalanan tersebut merupakan penerbangan jarak jauh. Melalui kehadiran Grab secara resmi di Bandara Husein Sastranegara bersama PRIMKOPAU kami harap dapat memberikan kemudahan para pengunjung bandara untuk mendapatkan layanan transportasi darat yang aman, nyaman  dengan harga yang pasti dan terjangkau. Untuk mendukung kerja sama ini Kantor Cabang Utama Bandara Husein Sastranegara akan menyediakan fasilitas khusus bagi para mitra pengemudi taksi berbasis online yang terdaftar di PRIMKOPAU.” kata Andika Nuryaman, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II.

 Saat ini, Grab melayani Bandung dan kota-kota di sekitarnya (termasuk diantaranya Sumedang, Cimahi, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Banjar, Kuningan, Ciamis, Subang Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur) melalui layanan GrabCar, GrabBike, GrabTaxi, GrabExpress, dan GrabFood. Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 77 juta dan lebih dari 2,3 juta mitra-pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 168 kota di 8 negara, termasuk Indonesia di mana Grab menyediakan layanan mulai dari ujung barat hingga ujung timur Tanah Air.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here