Pendiri IKEA Ingvar Kamprad Tutup Usia

0
124
Pendiri IKEA Ingvar Kamprad (foto: IKEA)

ORANYENEWS, ÄLMHULT– Pendiri IKEA dan Ikano, Ingvar Kamprad, yang juga salah satu pengusaha terbesar abad ke-20, telah meninggal dunia dengan damai di kediamannya di Småland, Swedia, pada tanggal 27 Januari 2018. Ditemani oleh orang-orang terkasih, ia meninggal dunia pada usia 91 tahun, setelah jatuh sakit belum lama ini.

Ingvar Kamprad lahir pada tahun 1926 di Småland, bagian selatan Swedia. Di usia 17 tahun, ia mendirikan IKEA – bisnis yang kemudian menjadi komitmen seumur hidupnya. Pendorong semangat Ingvar dalam menjalankan bisnisnya adalah visinya yang ingin selalu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

“Kami sangat sedih dengan berpulangnya Ingvar. Kami akan selalu mengingat dedikasi dan komitmennya untuk selalu berpihak kepada banyak orang. Untuk tidak pernah menyerah, selalu berusaha menjadi lebih baik dan memberikan teladan,” ucap Torbjörn Lööf, CEO dan President of Inter IKEA Group.

Ingvar Kamprad adalah seorang pengusaha besar khas Swedia selatan – seorang pekerja keras dan memiliki pendirian yang teguh, yang penuh kehangatan dan keceriaan. Hingga akhir hayatnya, dia tetap bekerja keras dan berpegang teguh pada mottonya bahwa masih banyak hal-hal yang harus dilakukan.

Sejak tahun 1988, Ingvar Kamprad tidak memiliki peran operasional dalam IKEA, namun ia tetap berkontribusi dalam bisnis sebagai penasihat senior, membagikan pengetahuan dan semangatnya kepada co-worker IKEA.

“Kami berduka atas kehilangan Ingvar sebagai pendiri dan sahabat kami. Peninggalannya akan tetap selalu dikagumi. Visinya –untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang– akan terus menjadi inspirasi dan pedoman bagi kami,” kata Jesper Brodin, CEO dan President of IKEA Group.

“Pengetahuan dan keterlibatan Ingvar yang luas selama bertahun-tahun telah menjadi sumber inspirasi yang sangat besar. Warisan ilmu tersebut akan selalu bersama kami dan kami akan terus mencari cara baru yang lebih baik – untuk menemukan solusi yang belum terpikirkan orang lain dan untuk melakukan hal-hal besar bagi banyak orang, bersama-sama”, ujar Lars Thorsén, CEO Ikano Group.

Ingvar Kamprad akan selalu dikenang dan dirindukan oleh keluarganya, serta oleh co-worker IKEA dan Ikano di seluruh dunia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here