Fujitsu Buka Beasiswa Belajar Managemen di 4 Negara

1
162
Fujitsu (foto: Ist)

ORANYENEWS- Fujitsu Indonesia kembali mengadakan program beasiswa bagi para professional bisnis dalam program pendidikan Fujitsu-JAIMS Foundation’s Fall 2018, bertema “Global Leaders for Innovation and Knowledge”. Profesional yang terpilih akan menjalani program selama 3,5 bulan di empat negara. Program yang digagas sejak 32 tahun silam ini untuk memperingati 50 tahun berdirinya Fujitsu, dan bertujuan menciptakan generasi muda calon pemimpin masa depan yang mampu berinovasi. Sejak saat itu, beasiswa ditawarkan kepada 530 profesional.

Sementara di Indonesia, program beasiswa Fujitsu-JAIMS telah diadakan sejak tahun 1986 sebagai bentuk komitmen Fujitsu Indonesia untuk mengembangkan potensi manajerial bagi professional bisnis, agar bisa berkontribusi ke negara.

“Program ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Fujitsu untuk ‘giving-back’ ke masyarakat dan ikut menciptakan generasi yang lebih baik melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia,” ujar Direktur HRD Fujitsu Indonesia, Ceylonita Kekung.

Program beasiswa ini memberikan kesempatan professional terpilih untuk menimba ilmu manajemen di empat negara, diantaranya Jepang, Amerika Serikat (Hawaii), Thailand, dan Singapura. Professional yang terpilih mengikuti program ini akan mempelajari keberagaman nilai dan budaya dalam konteks bisnis global, untuk membuka wawasan dan meningkatkan kapasitasnya secara internasional, serta dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan agar dapat berperan dalam memajukan negaranya.

Untuk mengikuti program ini ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta, diantaranya berpendidikan minimal setara Strata 1 (bachelor degree), dengan pengalaman kerja minimal tiga tahun, dan mengantongi sertifikat TOEIC dengan skor minimal 750. Selama menjalani program, biaya hidup, pendidikan dan akomodasi pesawat akan diberikan secara penuh oleh Fujitsu-Jaims.

Program ini akan diselenggarakan pada 24 Agustus hingga 7 Desember 2018. Sementara untuk pendaftaran berkas bisa dilakukan mulai 25 Desember 2017 hingga 7 Maret 2018. Program pendidikan ini menghadirkan konsep “Knowledge-Creation Theory,” yang dicetuskan oleh professor asal Jepang, Dr. Ikujiro Nonaka, yang menitikberatkan pada pengayaan ilmu pengetahuan dalam spektrum yang luas dan mendalam seperti management theory, liberal arts, methodology and practice.

Selain itu, peserta juga akan diajak untuk terjun dan mengamati langsung praktik pengelolaan manajemen yang sukses melalui kunjungan lapangan, sehingga mereka dapat mencerna dan mensintesis berbagai macam kasus manajemen dan kemudian menerapkannya dalam sebuah capstone project masing-masing. Fujitsu juga akan menghadirkan para senior perusahaan di bidang manajemen untuk membantu dan memberikan masukan-masukan kepada masing-masing peserta dalam menuntaskan capstone project mereka.

Diharapkan, melalui program ini peserta akan mendapatkan pengalaman belajar bersama-sama dengan para peserta lain dari berbagai negara terutama dari kawasan Asia Timur dan Tenggara dari berbagai latar belakang profesi serta dapat beinteraksi secara langsung dengan para pengajar dari negara-negara yang dikunjungi. Lebih jauh lagi, para peserta diharapkan dapat membangun jejaring sumber daya manusia yang berkesinambungan seusai program pendidikan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here