Renungan Hari ini : Agar Masa Tuamu Kelak Tak Menyesal

0
99
Waktu terus berputar. Tanpa henti. Terkadang kita di suatu saat akan berpikir bahwa waktu berjalan begitu cepat,

Waktu terus berputar. Tanpa henti. Terkadang kita di suatu saat akan berpikir bahwa waktu berjalan begitu cepat, sampai tak terasa. Tahu-tahu eh sudah kuliah, tahu-tahu sudah berkeluarga, punya anak, tak terasa sudah punya cucu, rambut memutih, dan badan perlahan mulai tak tegap. Sakit khas orang tua pun bermunculan.

Begitulah waktu terus bergerak maju tanpa kenal mundur sedetik pun. Kesempatan kita hidup di dunia ini tidaklah lama, hanya sebentar saja. Maka itu manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

Apa yang dirasakan oleh orang tua, kelak suatu saat kita pun akan merasakannya. Merasakan kerinduan mendalam ketika harus terpisah dari anak-anak dan cucu-cucu. Karena sudah sibuk dengan urusan pernak-pernik keluarganya masing-masing. Maka itu dari sekarang, maksimalkanlah berbakti kepada orang tua. Karena kelak di masa tua kita pun niscaya mendapatkan perlakuan yang sama atau bahkan lebih dari anak-anak kita.

Dan terakhir, ini yang terpenting. Sadarilah kawan. Coba kita check lagi niat dalam hati. Untuk apa kita bekerja membanting tulang memeras keringat? Kalau semata untuk mencari harta, tahta dan kesenangan duniawi, maka itu berarti kita sudah di jalan yang keliru.

Jangan sampai demi jabatan dan uang rela sikut kiri kanan, injak bawah jilat atas, Halal-haram hantam. Untuk apa begitu. Untuk apa mati-matian mengejar sesuatu yang kelak pasti kita tinggalkan.

Semua harta akan ditinggal kecuali yang digunakan di jalan Allah SWT. Maka itu, sadarilah bahwa dunia ini adalah jalan, bukan tujuan! Tujuan kita adalah kehidupan setelah kematian. Persiapkanlah sebaik-baiknya. Jangan sampai di hari tua menyesal karena banyak waktu yang tersia-sia demi dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here