Beri Makan Gelandangan Depan Rumah, Pria Ini Tak Sangka Balasannya

0
179

ORANYENEWS- Jika ada gelandangan di depan rumah, apalagi rutin setiap hari pasti sudah diusir si pemilik rumah. Tapi,  tidak demikian dengan pria ini. Dia tidak mengusirnya, bahkan sesekali memberinya makan. Tapi, dia tidak menyangka balasan apa yang dilakukan gelandangan tersebut.

Kisah mengejutkan ini diceritakan seorang pria pemilik akun Facebook KhEn Bernard DU Dionisio pada Sabtu 3 Maret 2018.

Awalnya dia bercerita tentang seorang tunawisma atau gelandangan yajg selalu berada di depan tempat tinggalnya. Rambutnya gondrong tak terawat, hanya mengenakan kaos dan celana pendek, dan selalu berada di depan pagar rumahnya.

Dionisio tak mengusirnya bahkan dia membaginya makanan untuk si pria gelandangan yang sudah tua tersebut.

Tak hanya makanan, terkadang saat Dionisio memiliki uang lebih, tak sungkan ataupun ragu dia memberinya kepada tunawisma tersebut. Dia pun tak pernah mengharapkan apapun dari tunawisma tersebut.

Tapi justru dia terkejut dan tak menyangka dengan peristiwa yang dia alami, hingga kemudian dia menceritakannya dibakun facebooknya.

Dia bercerita, saat itu Dionisio tengah pergo makan di sebuah kedai di sebuah restoran cepat saji bernama Jollibee. Entah kenapa saat itu dia merasakan hal yang aneh dan mengkhawatirkan. Walaupun tak yakin dengan dirasakannya, pria muda ini tidak menyelesaikan makanannya dan segera pulang, karena mendapatkan firasat yang tidak enak.

Tiba di rumah, dia tidak menyangka peristiwa yang dilihatnya. Pria tunawisma di depan rumahnya tengah berkelahi dengan 2 orang pria asing. Belakangan, diketahui 2 pria tersebut adalah perampok rumahnya.

Perampok itu berusaha menerobos rumah Dionisio yang tak tertutup dengan rapat. Memergoki hal itu, si gelandangan langsung mencegahnya tak peduli walaupun keselamatan dirinya tengah dipertaruhkan. Dia nekat melawan 2 pencuri itu selama mungkin hingga bantuan datang.

Walau kaget, Dionosio juga merasa bangga hingga membagikan kisah tersebut di akun facebooknya. Bahkan, dia juga mengunggah foto gelandangan tersebut yang tengah duduk di depan pagar rumahnya.

Di penghujung postingannya, Dionisio menulis bahwa banyak orang yang mengabaikan, bahkan mengusir pria gelandangan itu. Bahkan dirinya tak percaya justru pria itulah yang justru membantunya saat dibutuhkan.

Peristiwa yang menyentuh itu menjadi viral dan dishare lebih dari seribu kali.

Semoga peristiwa ini dapat menginspirasi semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here