Van Dijk : Liga Champions Lebih Penting Dari Laga Liverpool Vs MU

Van Dijk : Liga Champions Lebih Penting Dari Laga Liverpool Vs MU
van Dijk Sebut Laga MU Vs Liverpool Tidak Begitu Penting / Foto : Clive Brunskill/Getty Images

Oranyenews.com, Manchester – Menuju pada laga Liga Inggris yang mempertemukan antara Liverpool dan Manchester United. Ada begitu banyak spekulasi yang menilai bahwa MU akan dibantai habis oleh Liverpool. Pasalnya, meski MU bermain di kandang sendiri, akan tetapi Liverpool juga mempunyai tren positif sejak awal musim.

Menurut yang diberitakan, duel melawan MU dianggap sebagai momen yang sangat penting pada perjalanan Liverpool untuk mengukuhkan gelar Premier League. Akan tetapi, hal tersebut justru dianggap biasa oleh Virgil van Dijk. Ia menilai bahwa ada hal yang lebih penting dibanding dengan fokus pada laga tersebut.

Menurut yang sudah terjadwal, Liverpool akan melakukan lawatan ke Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Laga tersebut akan disiarkan pada stasiun televisi Mola TV dan TVRI.

Pada duel yang bakal dihelat tersebut, Liverpool mengincar tiga poin penuh untuk bisa mempertahankan diri apda posisi puncak klasemen. Hal tersebut juga untuk mempertahankan catatan sempurna yang sudah ditorehkan sejak awal musim.

Dari delapan laga terhitung sejak awal musim, Liverpool selalu merengkuh poin sempurna pada saat menghadapi tim-tim di lima besar. Seperti halnya Chelsea, Arsenal, dan juga Leicester City.

Jadi dengan perolehan dan catatan positif tersebut, sudah bisa dprediksi diatas kertas bahwa MU yang saat ini masih berada pada posisi 12 klasemen, akan sangat mudah diatasi.

Terlepas dari itu, saat ini performa MU terbilang masih tidak stabil. Akan tetapi, duel yang mempertemukan antara MU dan Liverpool, bukan dipatok dari statistik terkini. Pasalnya hal tersebut masih bisa diabaikan lantaran gengsi dan juga harga diri lebih mengambil peran.

Meski pada dasarnya Liverpool mempunyai biat untuk meraih tiga poin dengan mempertahakan posisi puncak klasemen, dan juga sekaligus menjaga jarak delapan poin dari Manchester City.

Dalam hal ini, Virgil van Dijk mempunyai pandangan yang berbeda. Sebab bagi dirinya, kemenangan yang diperoleh dari laga ini tidak akan bisa menentukan apapun.

Dari pemaparannya, Van Dijk menilai bahwa gelaran musim Liga Inggris masih sangat panjang, serta hal yang tidak terduga masih bisa terjadi. Meski Liverpool pada akhirnya bisa meraih tiga poin, akan tetapi mereka tetak akan merumput serta lebih waspada pada 29 laga yang masih tersisa.

Van Dijk juga menganggap bahwa laga pada fase grup Liga Champions, dan juga sepertiga akhir musim, lebih penting dibanding hanya fokus pada Manchester United. Sehingga secara tidak langsung, Van Dijk menyebut bahwa harusnya Liverppol bersikap biasa dan bermain sebagaimana mestinya.

Dilansir dari Sky Sports, Van Dijk mengatakan laga kontra MU memang luar biasa, namun hal tersebut dianggap luar biasa bagi para fans yang menunggu hasil.

“Ini laga luar biasa, tapi lebih luar biasa lagi untuk fans,” papar Van Dijk kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Van Dijk menyebut pertandingan di Liga Champions tidak kalah penting, bahkan tidak setara dan sama pentingnya dengan laga kontra MU.

“Saya rasa laga Liga Champions juga sama pentingnya dengan ini,” imbuhnya.

“Atmosfer secara keseluruhan dan hype sebelum pertandingan lebih besar ketimbang laga lainnya, tapi saya rasa bukan yang terbesar musim ini.” lanjutnya.

“Yang terbesar masih di Liga Champions dan laga yang semoga bisa membawa kami memenangi Premier League.” tandasnya.

Sebelum laga masih belum digelar, tentu masih menjadi tanda tanya bagi para penggemar. Hal tersebut masih membuat denyut jantung berdebar lebih kencang.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here