Valverde : Hanya Masalah Waktu Untuk Melihat Trio MSG Sempurna

Valverde : Hanya Masalah Waktu Untuk Melihat Trio MSG Sempurna
Messi, Suarez, Griezmann / Foto : Marca

Oranyenews.com, Barcelona – Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona merasa senang melihat tiga pemain andalannya, Lionel Messi, Luiz Suarez, dan Antoine Griezmann semakin padu dalam menjalankan permainan.

Lini serang yang diberi label Trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann), semakin tampil menggila ketika Barca menggulingkan tuan rumah Eibar dengan skor akhir 3-0. Laga pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2019/2020 tersebut, dihelat pada Estadio Municipal de Ipurua, akhir pekan lalu.

Tidak bisa dipungkiri, kontibusi tiga pemain top tersebut sangat membantu bagi klub. Bahkan Messi, Suarez, dan Griezmann, masih-masing mampu menyumbang satu gol untuk Barcelona. Pada partai tersebut, Messi dan Griezmann juga ikut menyumbang masing-masing satu assist.

Melihat perkembangan Trio MSG, Valverde mengeluarkan komentar bahwa hanya tunggu waktu untuk bisa melihat mereka bermain padu secara sempurna. Sebab, ketiga pemain penyerang tersebut mempunyai level kelas dunia, yang juga mempunyai kualitas di atas rata-rata.

Seperti yang banyak diketahui, kinerja tim dari Trio MSG mulanya juga sempat diragukan. Pasalnya di awal musim, Messi dan Suarez sempat dibekap cedera, yang menjadikan mereka harus absen pada laga uji coba dan kompetisi awal.

Sedangkan dari sisi Griezmann, karena masuk pada pemain baru yang gabung El Barca, tidak bisa langsung adaptasi dengan baik bersama tim. Sedikit menoleh kebelakang, musim panas lalu Barca merekrut Griezmann dari Atletico Madrid.

Karena kondisi Messi dan Suarez cedera, serta Griezmann masih dalam proses adaptasi. Menjadikan Barcelona harus melakoni laga awal dengan start buruk di Liga Spanyol 2019/2020.

Akan tetapi, performa Blaugrana (julukan dari Bercelona), secara perlahan semakin membaik seiring dengan berjalannya waku. Bahkan kondisi Messi, Suarez, dan Griezmann yang saat ini sudah fit 100 persen, hanya menunggu proses untuk melihat kinerja masing-masing pemain.

Salah satu bukti bahwa Barca sudah dalam kondisi prima, tim asuhan Valverde tersebut bisa menyapu berish lima partai pamungkas pada semua kompetisi. Termasuk juga ketika lawan Eibar yang ditutup dengan kemenangan.

Untuk saat ini, Barca berhasil meraih posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 dari sembilan laga yang sudah dihelat. Kondisi tersebut juga membuat Valverde semakin percaya diri menatap laga selanjutnya.

“Pada akhirnya, pemain hebat akan selalu tampil baik saat bermain bersama dan belajar cara mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing,” ucap Valverde seperti dilansir dari Sport360.

Lebih lanjut, Valverde juga menjelaskan bahwa Trio MSG sudah banyak menghabiskan waktu untuk berlatih bersama. Dengan demikian, mereka bisa menjajaki kemampuan masing-masing, serta saling melengkapi ketika melakukan serangan.

Bahkan ketika melawan Eibar, sebut Valverde, mereka memperoleh hal yang memang pantas didapatkan. Pasalnya, menang laga menjadi keinginan setiap pemain.

“Mereka (Trio MSG) menghabiskan banyak waktu dan berlatih dengan baik bersama-sama, dan lawan Eibar mereka mendapatkan apa yang pantas mereka raih,” imbuh Valverde yang juga mantan entrenador Athletic Bilbao tersebut.

Tidak lupa pula, Velverda menjelaskan bahwa Trio MSG merupakan pemain kaliber, yang masuk pada pemain kelas dunia. Jadi tidak mustahil jika memberikan perubahan pada klub. Bahkan hanya tinggal tunggu waktu saja, khususnya untuk melihat betapa indah gaya bermain mereka.

“Pemain dengan kaliber seperti mereka, pemain-pemain kelas dunia dengan kualitas di atas rata-rata, ini memang cuma soal waktu saja untuk melihat mereka nge-klik. Saya juga yakin ini bukan puncaknya, kombinasi ketiganya masih bisa lebih menakutkan lagi pada laga-laga ke depan,” papar Valverde.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here