Tidak Perlu Lihat Papan Klasemen, MU Berada Sangat Dekat Dengan Zona Degradasi

Tidak Perlu Lihat Papan Klasemen, MU Berada Sangat Dekat Dengan Zona Degradasi
Foto : Michael Regan / Getty Images

Oranyenews.com, Manchester – Dimitar Berbatov yang juga selaku mantan pemain Manchester United, sangat kecewa berat ketika melihat papan klasemen Liga Inggris. Ia merasa tidak rela melihat kenyataan dengan melihat MU terlempar hingga daftar paling bawah.

Seperti yang diketahui, MU harus tertatih pada sembilan laga awal Premier League musim ini. Pasalnya, Setan Merah hanya bisa merasakan dua kali kemenangan, serta sebanyak 3 kali menelan kekalahan. Terlepas dari itu, mereka menyelesaikan empat laga dengan hasil seri.

Dengan performa yang tampak sangat buruk tersebut, tim yang saat ini berada dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut harus rela terlempar pada posisi ke-15 dengan hanya mengumpulkan 10 poin. Dengan koleksi yang terpaut jauh dengan klub pada lima besar, MU justru lebih dekat dengan zona degradasi dengan hanya berjarak 2 poin.

Sedangkan klub lain yang berada pada lima besar ditempati oleh Liverpool di posisi puncak. Diikuti oleh Manchester City,Leicester City, Chelsea, dan juga Arsenal. Bahkan dalam lima besar ini, harus Chelsea yang merasa terpuruk, sebab selain kekurangan pemain lantaran penalti tidak bisa membeli pemain, justru bisa bangkit dengan para pemain mudanya.

Menurut dari pemaparan Barbatov, tidak perlu melihat papan klasemen untuk bisa merasakan kecewa terhadap MU. Bahkan tidak sedikit orang yang ingin melihat kondisi tersebut. Bahkan bisa dikatakan bahwa MU saat ini benar-benar terpuruk.

“Kita semua tahu di mana posisi Manchester United di papan klasemen. Dan saya bilang enggak ada seorang pun yang yang ingin melihat mereka di sana,” ucap Berbatov seperti dikutip dari Sports Mole.

Lebih lanjut, Barbatov juga menyebut bahwa setiap dirinya melihat papan klasemen, justru kecewa yang ia rasakan. Karena ia merasa sangat terikat dengan klub, dan selalu tertarik untuk melihatnya.

Namun kenyataannya berbeda, MU memberikan penampilan yang sangat mengecewakan para fans. Bahkan mereka juga tidak mampu memberikan perlawanan meski musuh yang ia hadapi masih tahap pengembangan.

“Itu membuat saya kecewa berat. Itu enggak baik dan saya rasa tak ada seorang pun yang menginginkan itu. Saya rasa semua yang terkoneksi dengan klub itu ingin melihat papan klasemen saat ini,” imbuh Barbatov.

Barbatov juga menjelaskan, ketika melihat tim sekelas MU yang merupakan klub yang sangat besar, setidaknya mereka bisa bersaing di papan atas. Bisa dikatakan bahwa waktu sudah berubah, dan MU saat ini tidak membuktikan bahwa dirinya besar.

“Saat kalian melihat klub sekaliber Manchester United, sebuah tim terbesar di dunia, dan melihat posisi mereka di papan klasemen itu sebuah kegilaan waktu telah berubah,” tegas Barbatov.

Menurut yang terjadwal, MU akan menjalani laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris dengan tandang ke markas Norwich City. Laga akan dihelat pada Minggu (27/10/2019) mulai pukul 23.30. Laga tersebut juga akan berbarengan dengan Liverpool kontra Tottenham.

MU dan Norwich City saat ini masih sama-sama terpuruk pada papan klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa laga keduanya akan berjalan sangat sengit. Seiring dengan niat menambah poin, tentu Setan Merah harus bisa menjauh dari Zona Degradasi.

Meski para pendukung masih getar-getir dengan kondisi skuat MU saat ini, akan tetapi tidak sedikit pula orang yang yakin bahwa MU bisa bangkit. Namun hal tersebut tetap menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya penampilan MU dibilang sangat jauh dari ekspektasi, dan bahkan tidak sedikit fans yang kecewa.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here