Tekuk Aston Villa, Jamie Vardy Kukuhkan Leicester Di Peringkat Kedua

Tekuk Aston Villa, Jamie Vardy Kukuhkan Leicester Di Peringkat Kedua
Jamie Vardy / Foto : Paul ELLIS / AFP

Oranyenews.com, Birmingham – Jamie Vardy memberikan penampilan yang menggila untuk membawa Leicester City merengkuh kemenangan impresif 4-1 atas tuan rumah Aston Villa.

Gelaran laga pekan ke-16 Liga Inggris 2019/2020 tersebut digelar di Villa Park, Birmingham, Minggu (8/12/2019) malam WIB.

Hingga laga berakhir, Jamie Vardy mampu menyumbang dua gol untuk Leicester City yang ia sarangkan ke gawang Villa pada menit ke-20 dan 75.

Sedangkan untuk dua gol Leicester lainnya pada partai ini dicetak oleh Kelechi Eheanacho pada menit ke-41, dan Jonny Evans di menit ke-49.

Seementara dari tim tuan rumah, hanya bisa memperkecil kekalahan dengan satu gol melalui bintang yang sekaaligus kapten mereka, Jack Grealish di menit ke 45+2.

Dengan menorehkan kemenangan tersebut, Leicester pun semakin kukuh bertengger di peringkat kedua papan klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020. Yakni dengan mengumpulkan 38 poin dari 16 laga.

The Foxes (julukan Leicester), saat ini unggul dengan selisih enam poin dari Manchester City yang mendudukup posisi ketiga.

Untuk posisi teratas, Liverpool masih merasa nyaman di puncak klasemen. Dalam hal ini Leicester masih terpaut delapan poin untuk bisa menyusul.

Dari sisi lain, Villa harus tertahan pada peringkat ke-17, tercatat satu strip di atas zona degradasi, yakni dengan menorehkan 15 poin dari 16 laga yang sudah dijalani.

Untuk Vardy sendiri, striker yang sudah berusia 32 tahun tersebut makin mantap memuncaki daftar top skor Liga Inggris 2019/2020 dengan mencatat 16 gol.

Saat ini Vardy selalu mencetak gol pada delapan laga terakhir di pentas Liga Inggris. Sang bomber Leicester City ini masih mengejar rekornya sendiri.

Yakni selalu mencetak gol dalam 11 laga secara beruntun, yang sebelumnya ia torehkan pada musim 2015/2016. Saat itu Leicester secara luar biasa mampu keluar sebagai kampiun Premier League.

Pada dasarnya, Vardy memang masih memegang rekor terkait dengan torehan gol beruntun terpajang di gelaran Liga Inggris, yakni 11 pertandingan.

Jumlah tersebut masih unggul dari rekor legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, yang hanya mampu hingga 10 gol.

Saat ini Leicester City juga sudah meraih delapan kemenangan secara kosekutif di Liga Inggris, prestasi tersebut merupakan rekor terbaik sepanjang sejarah klub.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here