Solskjaer Tantang Pemain MU Untuk Cetak Gol Kemenangan Atas Liverpool

Solskjaer Tantang Pemain MU Untuk Cetak Gol Kemenangan Atas Liverpool
Ole Gunnar Solskjaer / Foto : Andrew Yates/REUTERS

Oranyenews.com, Jakarta – Belakangan tengah viral pemberitaan terkait dengan laga Liverpool kontra Manchester United. Pertandingan yang akan dihelat Minggu 20 Oktober besok, menjadi perbincangan warganet.

Menurut informasi terbaru, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United, menantang skuatnya untuk bisa mencetak gol kemenangan atas Liverpool. Sebagai imbalannya, pemain tersebut akan tercatat pada buku sejarah yang selama ini juga isi oleh pemain pahlawan MU.

Seperti yang diketahui, duel antara Manchester United vs Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris, agan digelar di stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. Jika sesuai rencana, laga akan ditayangkan langsung di Mola TV dan TVRI, bahkan bisa juga ditonton secara online.

Untuk saat ini, Liverpool masih berada pada pentas tertinggi gelaran Premier League. Pasalnya klub raksasa asal Inggris tersebut tidak pernah kalah pada delapan laga pertama, serta menduduki posisi atas klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan dari sisi MU, masih dalam situasi yang terbilang sulit. Jelang menjamu rival terbesarnya di Liga Inggris tersebut, Setan Merah mempunyai catatan yang masuk pada kategori mengecewakan.

Dalam hal ini, MU hanya meraih dua kali kemenangan pada delapan pekan, dan hanya mengumpulkan sembilan poin dari hasil tiga kali imbang.

Karena performa yang tercatat sangat buruk, MU harus tercecer pada posisi 12 klasemen, hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan rivalnya Liverpool. Pasanya si Merah bisa menyapu bersih kemenangan pada delapan laga awal musim.

Tidak sedikit pula dari para pengamat olahraga yang memprediksi hasil pertandingan. MU dinilai akan mengalami kesulitan, sedangkan Liverpool tentu akan bermain lebih mudah dan tidak ada beban.

Dengan semakin besarnya tantangan, semakin besar pula kepuasan yang nanti bisa diperoleh. Dalam hal ini, Solskjaer pun pada akhirnya memberikan tantangan pada para pemainnya.

Yakni dengan tantangan untuk mencetak gol serta mengukit nama dalam buku sejarah rivalitas MU dan Liverpool.

Ketika masih menjadi pemain, Solskjaer tercatat mampu mencetak tiga gol pada 11 pertandingan melawan Liverpool. Termasuk juga pada saat gol penentu kemenangan MU dengan perolehan skor 2-1 di babak keempat Piala FA 1998/1999.

Solskjaer menuturkan, staf beserta para pemain sangat paham dengan kedatangan Liverpool. Pasalnya laga tersebut akan ditonton oleh begitu banyak orang di seluruh dunia. Bahkan ketika pemain bergabung dengan MU, tentu laga seperti ini yang diharapkan. Sebab Liverpool merupakan musuh bebuyutan dan merupakan pesaing yang tidak tergantikan.

“Staf dan para pemain tahu ketika Liverpool tiba, ini akan jadi laga yang akan ditonton oleh begitu banyak orang. Dan ketika Anda gabung Manchester United, inilah pertandingan yang Anda nantikan, melawan salah satu rival utama,” jelas Solskjaer seperti dikutip dari BBC.

Lebih lanjut, Solskjaer juga menyebut bahwa pertemuan ini merupakan sesuatu yang besar. Bahkan bagi beberapa pemain, hal ini bisa menjadi kesempatan. Khususnya untuk bisa tercatat dalam buku sejarah. Khususnya bagi mereka yang mampu mencetak gol penentu kemenangan tim.

“Ini sudah selalu jadi pertemuan besar dan sebuah kesempatan untuk para pemain, seperti yang saya lakukan beberapa kali, untuk masuk ke buku sejarah. Karena kalau Anda bisa mencetak gol penentu kemenangan melawan Liverpool, itu akan selalu tercatat di sana,” lanjut Solskjaer.

Pada dasarnya, dunia sepakbola sangat sulit diprediksi. Sebab hal mengejutkan bisa saja terjadi. Dan bahkan hal yang diremehkan, mampu membuktikan bahwa mereka tidak pantas dianggap remeh.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here