PSSI Akan Tentukan Nasib Fakhri Husaini Saat SEA Games 2019

Pelatih Fakhri Husaini Indentik suka menggunakan topi
Gambar : Pelatih Fakhri Husaini Indentik suka menggunakan topi

Ratu Tisha Sekjen PSSI, mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan pelatih non aktif Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini terkait Nasib masa depannya setelah Kontraknya selesai.

Masa depan pelatih asal Aceh tersebut baru akan diputuskan dalam evaluasi yang dijadwalkan berlangsung Desember nanti.

Tisha mengatakan, “PSSI melakukan evaluasi bersama direktuk teknik, Danurwindo di tengah berlangsungnya SEA Games 2019”.

Semua ini dilakukan, mengingat skuat Garuda Nusantara akan berpartisipasi di Piala Asia 2020 maupun persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Di sela-sela SEA Games kami atur waktunya untuk evaluasi menyeluruh, kemudian kami duduk bareng dengan departemen teknik PSSI, Pak Danurwindo dam akan jelaskan seperti apa. Akan kami rumuskan bersama-sama,” kata Tisha.

“Karena yang kami hadapi ini, kami sedang melawan dunia jadi tak bisa main-main. Kami harus dengan planning benar-benar matang dan pastinya coach Fakhri bersama PSSI, begitu juga sebaliknya.”

“Harus melalui evaluasi dulu, karena yang kami hadapi Piala Asia dulu kemudian Piala Dunia. Kami harus mempersiapkan tim yang kuat dan coach Fakhri adalah salah satu yang mempersiapkan itu dengan PSSI,” imbuhnya.

Kontrak coach Fakhri Husani memang berakhir seiring dengan kesuksesannya membawa Timnas U-19 lolos ke Piala Asia 2020. Pelatih yang suka mengenakan topi itu kembali bekerja sebagai pegawai di PT Pupuk Kaltim.

Fakhri Husaini Sedang Melatih Timnas Indonesia U - 19
Gambar: Fakhri Husaini Sedang Melatih Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, Timnas U-19 sangat identik dengan Fakhri Husaini. Ia menangani tim tersebut, sejak Timnas Indonesia U-16, sehingga para pemain pun menginginkannya untuk terus menangani tim hingga ke Piala Dunia U-20 2021.

Ini Pesan Fakhri Husaini yang Tak Bisa Dilupakan Kiper Timnas U-19 Persebaya

Pemain muda kiper klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi tak bisa melupakan jasa pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini.

Alasannya, pemain asal Semarang ini sudah dilatih oleh Fakhri sejak Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF U-16 2018.

Bahkan pada kejuaraan Piala AFF itu, Pasukan Garuda muda Indonesia berhasil menyabet gelar juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 melalui babak penalti. Tidak hanya sampai di situ, kerja sama Ernando dan pemain Timnas Indonesia masih berlanjut dengan Fakhri Husaini.

Kali ini pada Timnas Indonesia U-19 dan puncaknya berhasil mengantarkan Garuda muda lolos ke putaran final piala Asia U-19 2020 nanti. Banyak pesan yang diberikan Fakhri Husaini ke pemain Timnas Indonesia dan Ernando.

“Kata Coach Fakhri, nikmati dulu dan kalau bisa ikuti prosesnya. Jangan terlalu muluk-muluk pengen main langsung.

Ambil pengalaman yang penting dan hikmah selama latihan,” kata Ernando pada Rabu (20/11/19). Sementara itu disinggung soal Fakhri Husaini yang sudah resmi kontraknya habis dan tidak bisa melatih Timnas Indonesia U-19 lagi. Ernando berharap pelatihnya itu masih bisa melatih dia dan teman-temannya.

“Ya, semoga Coach Fakhri bisa dipertahankan karena banyak prestasinya bersama kami dan kami merasa nyaman. Selain itu dia tegas dalam memberikan arahan ke pemainnya,” tutup Ernando.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here