Prediksi Indonesia U-23 Vs Singapura U-23, Sjafri : Harus Amankan Tiket Semifinal

Prediksi Indonesia U-23 Vs Singapura U-23, Sjafri : Harus Amankan Tiket Semifinal

Oranyenews.com, Jakarta – Pada laga kedua Grup B, SEA games 2019, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan berlaga dengan Singapura di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019) malam.

Skuat asuhan Indra Sjafri lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Salah satu alasannya ialah keunggulan skor 2-0 atas Thailand pada laga pertama kemarin.

Timnas U-23 dipercaya bisa tampil spartan lantaran dipacu dengan kemenangan tersebut. Apalagi jika menang melawan Singapura, maka bisa membawa Egy maulana Vikri Cs semakin dekat dengan Semifinal.

“Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan. Pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan,” ucap Indra Sjafri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada laga tersebut, Timnas U-23 mempunyai kemungkinan tetap menurunkan skuat terbaik mereka. Termasuk juga Egy Maulana yang sebelumnya selalu diragukan untuk tampil.

“Sekarang sudah pulih dan siap tampil. Demikian juga dengan yang lain,” papar Indra.

Sedangkan dari kubu lawan, tekanan sangat terasa pasca hanya bermain imbang melawan Laos. Singapura gagal melesakkan gol ke gawang lawan serta hanya berakhir dengan skor 0-0.

Fandi Ahmad selaku pelatih Singapura, mempunyai pekerjaan rumah ketika hendak melawan Indonesia, yaitu terkait penyelesaian akhir. Kekurangan tersebut sangat tampak ketika melawan Laos.

Fandi mengaku jika skuatnya menciptakan banyak peluang. Namun tidak satupun yang mampu dikonversikan sebagai gol.

Laga lawan Indonesia mewajibkan Singapura meraih kemenangan. Sebab peluang untuk lolos ke babak berikutnya akan semakin tipis jika mereka hanya mampu bermain imbang atau kalah.

“Saya melihat Indonesia mengalahkan Thailand, jadi grup ini akan sangat-sangat berat,” papar Fandi.

Menurut jadwal, Pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Singapura akan disiarkan langsung pada dua stasiun TV nasional. Yakni RCTI dan TVRI yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Dari sisi perkiraan susunan pemain Indonesia U-23, akan menerapkan (4-2-3-1), sedangkan untuk Sungapura (4-4-2).

Pada lima laga terakhir yang dijalani antara Indonesia dan Singapura, Keduanya mempunyai kemenangan yang dominan.

Lebih tepatnya ialah dengan sama-sama meraih dua kemenangan, dua kali kalah, dan satu kalim imbang.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here