Emilia Nova Sumbang Medali Emas Ke-70 SEA Games 2019

Emilia Nova Sumbang Medali Emas Ke-70 SEA Games 2019
Emilia Nova / Foto: PB Pasi

Oranyenews.com, Manila – Medali emas ke-70 di gelaran SEA Games 2019, berhasil ditaih oleh wakil Indonesia.

Sebelumnya medali yang sama datang dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, dan kali ini datang pula dari cabor atletik atas nama Emilia Nova, yang turun pada nomor Women’s 100m Hurdles.

Emilia mempunyai hak atas medali emas pasca berhasil finis terdepan, yakni dengan meraih catatan waktu 13,61 detik.

Sedangkan untuk medali perak di nomor ini berhasil diklaim oleh pelari asal Vietnam, Tranh Thi Yen Hoa yang hanya terpaut 0,140 detik berada di belakang Emilia.

Posisi ketika atau peraih medali perunggu, jatuh pada atlet asal Singapura, Binte Zaini Nur Izlyn dengan catatan waktu 13,92 atah hanya terpaut 0,310 dari Emilia yang finis pada urutan pertama.

Dengan hasil yang sudah diraih Emilia tersebut, cabor atletik mampu menambah dua medali emas pada hari kesembilan pagelaran SEA Games 2019 di Filipina.

Menurut informasi, Emilia saat ini masih berkutat dengan cedera tumit. Namun kondisi tersebut tidak menghalanginya untuk bisa meraih medali emas.

“Emas ini harapan aku di tahun ini karena prosesnya berat banget bersyukur banget bisa dapat emas. Seneng banget,” papar Emilia.

“Kami tidak pernah mengekspos proses kami seperti apa. Orang tahunya kami sehat saja dan mereka ekspektasi pasti tinggi jadi kami berusaha semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Untuk saat ini, Emilia menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak penasaran dengan kegagalan tahun sebelumnya di Kuala Lumpur.

“Alhamdulillah semakin dekat dengan hari tanding semakin diberi kemudahan oleh Allah, semakin baik cederanya. Aku yakin kalau aku bisa melewati ini pasti juara, yang penting usaha dulu. Rezeki sudah ada yang atur,” terangnya.

Pada waktu sebelumnya, medali emas juga dipersembahkan oleh Hendro Yap yang turun pada nomor jalan cepat 20 kilometer (km).

Tepatnya pada partai final yang dilangsungkan di New Clark City Sports Center.

Paria yang saat ini sudah berusia 29 tahun tersebut, mampu finish tercepat dibanding dengan tujuh atlet lain pada partai final.

Hendro Yap mampu melintasi garis finis dengan catatan waktu 1 menit 31,20 detik. Catatan tersebut bisa unggul tipis, yakni 0,180 detik dari posisi kedua asal Vietnam, Vo Xuan Vinh.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here