Anthony Joshua Menang Mutlak Atas Andy Ruiz Jr

Anthony Joshua Menang Mutlak Atas Andy Ruiz Jr
Foto : REUTERS/Mike Segar

Oranyenews.com, Arab Saudi – Anthony Joshua mampu merebut kembali gelar juara tinju dunia kelas berat IBF, WBA dan WBO.

Ia berhasil menang dengan angka mutlak atas Andy Ruiz Jr. dalam pertarungan di Diriyah Arena, in Diriyah, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Joshua merupakan petinju berusia 30 tahun, mampu melalui duel 12 ronde dengan mencatatkan lebih banyak poin.

Dari ketiga juri, memberikan kemenangan untuknya, dengan skor 118-110, 118-110, dan 119-109. Saat ini, rekor bertandingnya menjadi 23-1 (21 KO).

Dari sisi Ruiz, petinju 30 tahun asal Amerika, kekalahan tersebut menjadikan dirinya hanya sesaat merasakan gelar juara dunia.

Sebelumnya ia membuat kejutan dengan mengalahkan Joshua dengan kemenangan KO pada pertarungan 1 Juni lalu.

Saat ini, rekor bertanding petinju dengan darah Meksiko tersebut menjadi 33-2 (22 KO).

Bisa dibilang bahwa pertarungan ini berlangsung sangat membosankan. Selama dan pasca pertarungan, tidak sedikit penggemar yang mengeluh melalui media sosial.

Hal tersebut dikarenakan kedua petinju tidak mampu menunukkan penampilan yang menghibur. Terkait hal tersebut, Joshua pun memberikan tanggapan.

“Ini tinju. Saya biasa menjatuhkan lawan. Terakhir kali saya menyakiti dia dan mendapat kejutan. Saya tak membuat alasan. Saya menghormati lelaki ini. Tapi ini adalah soal memukul dan memastikan tak dipukul.” ungkap Joshua.

Sedangkan Andy Ruiz mengeluh lantaran lawannya lebih sering menghindar. Ia menilai dirinya terlalu banyak mengejar lawan, sehingga harusnya ia lebih mampu untuk memotong pergerakan tersebut.

“Saya pikir saya terlalu banyak mengejar dia, harusnya mampu memotong.” paparnya.

Saat ini, pasca kembali merebut gelar juara tinju dunia, Joshua menyatakan siap untuk kembali melawan Ruiz dalam duel ketiga.

“Pasti,” tuturnya ketika ditanya soal kemungkinan melakukan pertarungan ketiga dengan Ruiz.

Joshua juga memaparkan, bahwa dirinya harus mengalahkan Ruiz dengan cara yang berbeda.

Pada duel pertama dan kedua, semua berjalan adil, sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan berduel kembali pada pertemuan ketiga.

“Saya harus mengalahkan dengan cara berbeda. Andy mengalahkan saya dengan adil pada pertemuan pertama, saya menang dengan adil pada yang kedua. Saya dan Andy akan bertarung lagi.” jelas Joshua.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here