Ini Penyebab Marc Marquez Terjatuh Di FP1 MotoGP Inggris 2018

0
264

Kejadian kurang mengenakkan menimpa rider repsol Honda, Marc Marquez, saat melakoni latihan bebas pertama MotoGP Inggris, di sirkuit Silverstone hari Jumat (24-8-2018) kemarin.

Gara-gara kecelakaan tersebut, Marquez harus puas menempati posisi kesepuluh. Ia tertinggal 1,626 detik dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang jadi pembalap tercepat. Marquez kemudian mengungkapkan penyebab dirinya sampai terjatuh, di tikungan keenam sirkuit Silverstone.

Marc Marquez Saat Latihan Bebas di sirkuit Silverstone
Marc Marquez Saat Latihan Bebas di sirkuit Silverstone

Marquez mengaku, dirinya tiba-tiba kehilangan keseimbangan saat ban depan motornya menginjak benjolan di aspal.

Marquez pun berusaha melakukan penyelamatan agar tak sampai terjatuh. Nahas baginya, motor RC213V-nya terlanjur meluncur ke rumput yang terdapat di sisi tikungan keenam tersebut, hingga ia gagal mengendalikan motor dan terjatuh.

“Saat tiba di tikungan keenam saya menghantam benjolan, jadi saya kehilangan keseimbangan di bagian depan. Tapi saya mencoba menyelamatkan posisi saya agar tidak terjatuh.

Sebenarnya saya tidak mengharapkan ada rumput di sana karena saya selalu menghindarinya, tapi itu sulit dan saya kehilangan (terjatuh) ketika saya masuk ke dalamnya,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.

Untungnya, dalam kecelakaan tersebut Marquez tak mengalami cedera berarti. Ia pun kembali dapat melanjutkan sesi latihan pertama hingga selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here