Mau Nonton Asian Games di Komplek GBK? Baca Tips Ini Dulu Biar Gak Kecewa

0
70

ORANYENEWS- Kamu ingin menonton secara langsung jagoanmu di ajang Asian Games 2018? Ikuti tips di bawah ini dulu, biar tidak kecewa setibanya di Komplek Gelora Bung Karno.

1. Disarankan membeli tiket pertandingan secara online terlebih dahulu dengan melihat jadwal pertandingan dan kesediaan tiket yang ada. Karena tiket yang dijual on the spot (ots) jumlahnya sangat-sangat terbatas.

2. Lokasi penukaran tiket yang dibeli online hanya ada di Gate 3,4, dan 5 yang terletak di Jl. Pintu Satu Senayan, depan Hotel Atlet Century.

3. Loket penukaran tiket dan penjualan tiket ots dibuka pukul 7.30 dan antrian dimulai sebelumnya. Jadi yang mau nonton pertandingan pagi siap-siap antri sebelum jam buka loket.

4. Buat yang mau masuk Komplek GBK Senayan dengan niat jalan-jalan dan tidak menonton pertandingan merasakan suasana Asian Games bisa membeli Tiket Festival seharga 25.000 rupiah dan dijual hanya di Loket Gerbang/ Gate 7 (Seberang BEJ).

5. Pemeriksaan di Pintu Gerbang masuk Komplek GBK Senayan sangat ketat. Air Mineral yang boleh dibawa masuk dari luar hanya yang berlogo Aqua dan Minuman Isotonik Pocari Sweat (meskipun di dalam komplek GBK dijual berbagai macam merek dan jenis minuman)

6. Tidak diperbolehkan membawa bekal makanan berat (seperti nasi dan sejenisnya) bakal kena screening di pintu masuk komplek GBK nya.

7. Stand makanan di area Komplek GBK sangat banyak dan beragam. Variasi makanan Indonesia dan mancanegara tersebar di 3 area lokasi, yaitu Area Bhin-bhin (seberang lapangan Softball), area Atung dan Kaka (lapangan bekas Parkir Timur Senayan). Harga makanan masih reasonable kok. Variasi makanan mulai dari fastfood sampe makanan India, Afghanistan dan Pakistan tersedia. Ada Stand Makanan yang jual berbagai macam Soto di Nusantara yang lezat di Zona Atung dan Stand Kopi Nusantara juga di Zona Atung.

8. Lokasi penjualan Merchandise Asian Games paling lengkap ada di dekat area Bhin-bhin (samping Istora). Jenis merchandise sangat variatif dengan harga mulai dari 10,000 (sticker) sampai jutaan rupiah (maskot perak). Pembayaran merchandise hanya bisa menggunakan pembayaran non tunai.

9. Siapkan kartu pembayaran non tunai (debit, credit, atau e-money). Hampir semua pembayaran di lokasi Asian Games menggunakan non tunai. Disarankan menggunakan kartu yang diterbitkan Bank Pemerintah (Mandiri, BNI ato BRI). Biar lebih mudah proses pembayaran dan Top Up jika saldo habis.

10. Dijual kartu e-money edisi khusus Asian Games collectible item yang hanya dijual di even Asian Games. Bakal jadi rare item dan koleksi berharga di masa depan.

11. Banyak promotional item di stand korporasi di Area Asian Games. Syaratnya biasanya cuman follow akun instagram korporasi tersebut dan dapat banyak merchandise Asian Games yang dikeluarkan Korporasi tersebut.

12. Bawa ransel yang agak gedean buat kaos ganti dan perlengkapan ibadah. Tas Ransel juga praktis buat naruh belanjaan merchandise dan item promosi biar ngga jalan-jalan nenteng tas kresek.

13. Kendaraan pribadi dilarang masuk komplek GBK Senayan. Mobil di parkir di gedung2 sekitar GBK (Plasa Senayan, Ratu Plaza, ITC Senayan dll). Jangan khawatir, Bus Feeder TransJakarta tersedia Gratis tiap 10 menit melintasi jalan sekeliling GBK.

14. Pakai outfit yang nyaman buat outdoor. Kaos dan Celana Cingkrang cucok meong buat dipake jalan-jalan berpindah-pindah venue yang cukup jauh. Alas kaki sneaker atau sendal karet nyaman buat melintasi trotoar GBK yang luas.

15. Beli merchandise yang bakal jadi collectible item seperti Perangko Edisi Khusus Asian Games, Koin Even, atau Replika Medali Emas Asian Games. Nilainya bakal naek berkali-kali lipat di masa depan.

16. Jadi Supporter dan Tuan Rumah yang baik. Budayakan antri dan jaga kebersihan. Jangan sampai jadi viral ke manca negara, Indonesia punya venue yang kotor dan masyarakat yang malas ngantri.

17. Kalau mau jalan-jalan doang sebaiknya datang sore menjelang maghrib sampe malam. Hawa Jakarta sangat panas kalo siang dan petang hari pas lampu-lampu di gedung sekeliling Senayan mulai nyala, Indaah dan instagrammable buat posting di sosmed. Tiap malam juga ada live band yang maen di 2 panggung besar di Area GBK.

Event ini mungkin hanya terjadi sekali dalam seumur hidup kita diselenggarakan di Indonesia. So jangan lewatkan, ayo dukung atlet-atlet Indonesia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here