Penampilan Dianggap Pencitraan? Begini Jawaban Jokowi Menepisnya

0
252

Pembukaan Asian Games 2018 di stadion Utama Gelora Bung Karno pada (18/08/18) berlangsung meriah, Seisi stadion dibuat takjub dengan penampilan semua pengisi acara.

Satu dari hal unik pembukaan semalam adalah saat presiden Mengendarai Sepeda motor di jalanan macet sampai menembus Ke stadion utama gelora bung karno, penonton dibuat takjub oleh presiden jokowi.

Jokowi naik motor

Namun banyak yang menganggap Penampilan jokowi adalah pencitraan karena sebentar lagi akan diadakannya pemilihan presiden, tapi itu semua ditolak perancang semua itu.

Dilansir Detik.sport (19/08/18) Wishnutama, Creative Opening and Closing Asian Games 2018, menjelaskan maksud dari menyempilkan momen Presiden Jokowi di pembukaan Asian Games 2018. Menurutnya, itu murni ide kreatifnya.

Jokowi Mengendarai motor gedenya di pembukaan asian games 2018

“Soal video, pertama kali mengusulkan, ya ngusulinnya pertama kali sama orang yang mau divideoin,” kata Wishnutama di konferensi pers.

Wishnutama menambahkan, aksi Jokowi naik moge di pembukaan Asian Games 2018 juga bukan bentuk kampanye. Seperti diketahui, Jokowi tengah maju kembali menjadi calon presiden RI untuk periode 2019-2014.

“Ini gak ada hubungannya sama kampanye ya, saya gak tertarik politik. Ini emang karena dia orang yang asyik, santai, jadi kami ngobrolin ide segala macem jadi ke explore gitu.”

“Dan sempet khusus dipanggil, ngobrol berdua aja gitu. Ini saya sendiri yang mengusulkan. Ini tidak mudah ya karena tadi itu, ini surprise.”

“Jadi prinsipnya adalah karena Bapak adalah bagian dari entertainment. Kami gak ada misi apapun dalam hal ini, cuma bagian dari entertainment, cuma sekadar ‘gini pak, mau gak?’ Jadi itu. Gak ada pesan apapun, ini murni konsep kreatif, titik.”

“Orang suka nambahin yang enggak-enggak, kalo saya sih capek ya karena saya orang kreatif, saya fokusnya cuma satu: bisa bikin sesuatu yang kreatif, yang menyenangkan, titik. Kalau dikaitkan ke politik ya saya sih sudah pasti bete karena gak ada kepentingan itu juga,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here