Hamilton Juara GPJerman, Vettel Crash dan Gagal Finish

0
97

ORANYENEWS- Sebastian Vettel mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan di GP Formula 1 Jerman. Sebastian Vettel awalnya memimpin jalannya balapan, namun crash sehingga Lewis Hamilton yang start dari dari posisi 14 menjadi juara.

Vettel yang pada balapan di sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2018) malam WIB, dimulai dari posisi terdepan langsung melesat selepas start. Saat itu dia sangat mendominasi dan membuka jarak dari Valtteri Bottas di posisi dua.

Driver Ferrari itu memgalami nahas pada putaran ke 53, Vettel malah melebar dan menabrak dinding akibatnta dia gagal melanjutkan balapan dan Bottas pun mengambil alih posisinya di putaran ini.

Namun, Bottas tak lama memimpin jalannya balapan, karena dia memilih masuk pit. Sementara, Hamilton yang sejak start dari posisi 14 terus memperbaiki posisi, kemudian dia pun berhasil merebut posisi terdepan dan sukses menjaga posisi tersebut dari tekanan Bottas.

Akhirnya, Hamilton pun finis pertama, disusul rekan setimnya, Bottas. Finis ketiga diraih Raikkonen jadi hadiah hiburan untuk Ferrari.

Dengan hasil ini, Hamilton merebut posisi teratas di klasemen kejuaraan dengan total nilai 188. Vettel harus puas turun ke posisi dua dengan 171 poin. Raikkonen dan Bottas berturut-turut di posisi 3-4 dengan 131 dan 122 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here