Mau Lihat Mural Asian Games 2018 Hasil Karya Pemuda, Datanglah ke Jati Pulo Jakarta Barat

0
101

ORANYENEWS- Perhelatan Asian Games 2018 tinggal 28 hari lagi, Wilayah Kelurahan Jati Pulo terus berhias diri dengan membuat mural bernuansa Asian Games 2018.

Setelah viral di media online dan cetak serta media sosial, kembali para pemuda RW 08 Jati Pulo yang terdiri dari LMK 08, Karang Taruna Unit 08 dan Remaja Majelis Taklim At-Taubah RW 08 membuat photo booth bernuansa 3 Maskot Asian Games bertuliskan “Kampung Asian Games Jati Pulo”.

“Alhamdulillah setelah kami membuat mural di tengah Jalan Z, kami semua sangat antusias menyemarakkan Asian Games 2018 dengan membuat Photo booth yang sekarang sedang kami kerjakan setelah itu kami akan membuat mural di tembok yang disediakan oleh warga RW 08 Jati Pulo”, ucap Muhamad Ridwan, LMK 08 Jati Pulo.

Satu hal yang paling menarik adalah kreatifitas seni karya pemuda Jati Pulo ini murni dari kantong mereka pribadi dan sumbangsih warga setempat secara swadaya.

Terlihat para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kelurahan Jati Pulo berbaur bersama Pemuda The Jak Mania Korwil 053 Kelurahan Jati Pulo membuat mural Asian Games di tembok yang sudah disediakan untuk membuat mural di Jalan Tomang Raya, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sejak Sabtu Malam (21/07/2018) hingga Minggu dinihari (22/07/2018) masih terlihat mengerjakan proses mural Asian Games 2018.

Di salah satu sisi tembok tampak mural bergambar 3 Maskot Asian Games 2018: Bhin-bhin, Atung & Kaka serta gambar Macan Kemayoran ciri khas Persija Jakarta bertuliskan “Indonesia Harus Juara”.

Menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Jati Pulo, Agustiawan, ide dan peralatan membuat mural adalah murni swadaya dari kantong mereka masing-masing”.

“Setelah kami membuat photo booth di area kantor Kelurahan Jati Pulo, kami sekarang membuat mural di sepanjang tembok di Jalan Tomang Raya dan ini murni swadaya kami dengan hasrat seni demi mensukseskan dan memeriahkan Asian Games 2018”, tutur Ketua Karang Taruna Kelurahan Jati Pulo Agustiawan.

Selain gambar mural di Jalan Tomang Raya, para Pemuda Jati Pulo juga membuat mural di tengah jalan di Kawasan Jalan Inspeksi Banjir Kanal Barat RW 05 tepatnya di depan Jembatan Gantung.

Para pemuda setempat membuat mural sejak Sabtu Malam hingga Minggu dinihari ini sekaligus memasang spanduk Asian Games 2018.

Lurah Jati Pulo Ari Kurnia mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas karya para Pemuda Jati Pulo & seluruh elemen masyarakat yang telah ikut andil menyambut, menyemarakkan dan mensukseskan Asian Games 2018.

“Saya selaku Lurah Jati Pulo sangat bangga dan apresiasi sebesar-besarnya. Semangat anak muda adalah semangat masa depan, kreativitas warga harus didorong, disemangati, bukan dibatasi. Pemuda jika diarahkan, maka energi besar mereka akan membuat wilayah Jati Pulo menjadi besar dan harum”, jelas Lurah Jati Pulo Ari Kurnia.

Ari Kurnia juga menyebutkan di wilayah Kelurahan Jati Pulo kini telah memiliki beberapa titik mural.

“Di Jalan Z RW 08 ada ‘Kampung Asian Games 2018’ dengan mural yang sangat viral di media. Kemudian di Area Kantor Kelurahan Jati Pulo ada Photo booth & mural Asian Games, terus di Kawasan Jl. Inspeksi Kali Banjir Kanal Barat RW 05 ada ‘Tanggul Asian Games 2018’ dengan muralnya, selanjutnya di Kawasan Jalan Tomang Raya ada Grafiti Asian Games 2018 hasil karya Karang Taruna & The Jak Mania Korwil 053 Jati Pulo”, tutup Lurah Jati Pulo Ari Kurnia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here