Zohri Juara Dunia, Kemenpora Siap Menyambut dan Beri Bonus Rp250 Juta

0
202

ORANYENEWS- Lalu Muhammad Zohri membuat harum nama Indonesia setelah menjuarai lari atletik 100 meter di Finlandia, mengalahkan dua atlet asal Amerika Serikat. Bonus dan hadiah pun menanti saat kepulangan Zohri ke Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Kepemudaan Kemenpora Asrorun Niam Saleh mengungkapkan kementerian yang dipimpin Imam Nahrowi telah siap menyambut kepulangan Zohri di Tanah Air.

“Hari Sabtu Insya Allah di Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Dia mengatakan keberangkatan Zohri mengikuti kejuraan dunia merupakan salah satu program dari PPON Kemenpora, maka sewajarnya atlet yang berhasil memberikan emas akan mendapatkan bonus.

“Ada beberapa bonus yang sudah disiapkan. Dari Kemenpora Rp250 juta,” ungkapnya.

Dia juga mengaku telah menghubungi kakak Zohri yang juga Sekretaris PAC Ansor Pemenang NTB untuk mengucapkan selamat atas prestasi adiknya.

“Saya (juga) komunikasi dengan Bupati Lombok Utara untuk memberikan apresiasi, dan dijanjikan untuk pembangunan rumah Zohri,” katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi mengaku merinding saat melihat Lalu Muhammad Zohri berhasil menjuarai lari 100 meter dunia dengan 10,18 detik.

“Saya merinding melihat Lalu Muhammad Zohri, seorang anak yatim yang berasal dari NTB,” ujar Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here