Netizen Nangis Saat Lihat Rumah Kumuh Pelari Tercepat Dunia Lalu Muhammad Zohri

0
101

ORANYENEWS- Di tengah kebanggaan masyarakat Indonesia atas prestasi yang disuguhkan Lalu Muhammad Zohri asal Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai pelari tercepat dunia. Tapi, saat terungkap seperti apa rumah yang ditinggali Zohri membuat netizen menangis.

Seorang pemuda yang telah menorehkan banyak prestasi di tingkat internasional ini ternyata tinggal di sebuah rumah yang bertembok bilik bambu, kondisinya memprihatinkan karena tampak bolong di sama sini. Bahkan, atapnya juga tampak memprihatinkan.

Dinding rumah Zohri terbuat dari bambu dan sudah bolong-bolong.

Zohri tinggal di sebuah Dusun bernama Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecematan Pemenang Barat, Lombok Utara, NTB.

Ini Video Momen Zohri, Pemuda NTB Juara Lari Cepat Dunia

Sejak mengalahkan dua pelari tercepat asal Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan rekor 10.18 detik, Lalu Muhammad Zohri menjadi perbincangan baik di tingkat nasional dan internasional.

Padahal Zohri di tahun yang sama telah memberikan emas pada atletik junior Asia 100 M di Jepang dengan catatan waktu 10.27 Detik.

Sejarah Baru,Telah Lahir Pelari Tercepat Dunia dari Indonesia

Setahun sebelumnya, Zohri juga telah memberikan emas pada tingkat kejuaraan nasional.

Di antara netizen yang berkomentar adalah:

@joko santoso handipaningrat:
😭Astaga. Air mata saya menitik, Dan. Zohri ini juara lari betulan. Bukan lari sambil menggondol uang BLBI, Kondensat atau hasil merampok uang rakyat. Jika 6 bulan ke depan rumahnya masih begini… sungguh mengenaskan.

@herry mulyanto

Sungguh memprihatinkan! Tapi semangatnya mengalahkan keadaan. Semoga prestasinya semakin luar biasa.

@budi syah kurnia
“Jangan pernah bertanya apa yang penah diberikan Negara untukmu,, Tapi bertanyalah apa yang pernah engkau berikan untuk Negara mu”,,,, pertanyaan ini sudah terjawab oleh Lalu Muhammad Zohri,, lalu tinggal apa yang akan di berikan Negara untuk dirinya dan keluarganya, melihat kondisi kehidupannya seperti ini,,,
Ini adalah Pahlawan Bangsa, yang harus mendapat perhatian semua pihak

Atap rumah Zohri yang juga mengenaskan.

REI Sepakat Berikan Rumah

Prestasi Zohri yang luar biasa di level internasional membuat Real Estate Indonesia (REI) menyiapkan hadiah sebuah rumah untuk Zohri.

Dewan Pembina REI, MS Hidayat mengungkapkan rumah yang akan diberikan REI untuk Zohri akan berlokasi dekat dengan kediaman yang bersangkutan sekarang yakni di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ketika ditanya terkait tipe dan harga, Hidayat tak mengetahuinya secara pasti. Namun dia meyakinkan bahwa rumah yang diberikan nanti sangat layak dan siap huni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here