Menanggapi Prediksi, Scholes Sebut MU Masih Butuh Tambahan Pemain

Menanggapi Prediksi, Scholes Sebut MU Masih Butuh Tambahan Pemain
Daniel James / Foto : Action Images via Reuters/John Sibley

Oranyenews.com, Jakarta – Ada begitu banyak prediksi yang mencuat jelang laga antara Liverpool Vs Manchester United. Hal tersebut juga mengundang banyak komentar dari para pemain, pengamat sepakbola, dan bahkan para suporter yang saat ini menantikan laga tersebut.

Salah satu komentar datang dari Paul Scholes yang menilai bahwa Manchester United masih harus menempuh jarak yang cukup jauh, tepatnya untuk bisa meraih puncak kejayaan dan tampil cemerlang pada setiap laga. Bahkan, ia juga menyebut bahwa MU butuh tambahan 4 hingga 5 pemain pada bursa transfer, itupun harus bagus dan bisa diandalkan.

Seperti yang diketahui, MU mengawali musim 2019/2020 dengan kurang memuaskan. Dari depalan laga pada pekan perdana, Mu hanya bisa meraih dua kali kemenagan. Terlebih lagi, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya main imbang pada tiga pertandingan.

Dengan demikian, Manchester United yang juga pemegang gelar Liga Inggris terbanyak, harus terdampar pada posisi 12 di papan klasemen. Hal tersebut lantaran MU hanya bisa mengumpulkan sembilan poin. Bahkan hanya kurang sebanyak dua poin untuk berada pada zona degradasi.

Sedangkan untuk musim lalu, MU mampu finish pada posisi keenam. Dan musim ini, diperkirakan Setan Merah akan kembali mengalami kesulitan, meski hanya untuk masuk pada posisi empat besar. Scholes pun menilai bahwa MU saat ini sangat jauh dari kata proporsional. Pasalnya komposisi pemain kurang ideal untuk bisa bertarung pada posisi teratas.

Dari pemaparannya, Scholes mengatakan bahwa para pemain Solskjaer sudah sangat bagus dan menjanjikan. Namun ia juga merasa komposisi tersebut masih kurang sekitar empat sampai lima pemain lagi. Sehingga meski tanpa masalah, harus ada tindak lanjut untuk bisa mengembalikan performa MU.

“Saya rasa empat atau lima bursa transfer lagi, dan harus bagus semuanya. Saya rasa pemain-pemain baru Ole sudah sangat bagus, sangat menjanjikan, dan selama dia adalah manajer yang bertugas menangani pemain yang masuk, maka saya tak melihat ada masalah,” jelas Scholes di BBC Radio5.

Seperti yang diketahui, pada bursa transfer musim ini, Ole sudah merekrut tidak pemain muda. Yaitu mencakup Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan juga Harry Maguire. Dilihat dari sisi penampilan, ketiganya sudah memberikan performa terbaik meski masih masuk pada kategori pemain yang baru bergabung.

Pada dasarnya, langkah perekrutan tersebut sudah menunjukkan sinyal yang positif. Bahkan Solskjaer dan MU dinilai telah mengambil jalan yang benar. Akan tetapi, Solskjaer juga masih butuh dukungan dan diberikan waktu untuk bisa mendatangkan pemain lain.

“Saya harap dia diberikan waktu. Dia sudah membuat tiga perekrutan bagus, dia sekarang butuh waktu untuk mendatangkan pemain lain yang diyakininya cukup bagus untuk membawa United kembali ke puncak.” Imbuhnya.

Sebagai pamungkas, Scholes menyebut bahwa Solskjaer membutuhkan dukungan untuk bisa menaikkan pamor MU di papan atas Liga Inggris. Sehingga untuk kebelakang hari, Solskjaer sudah tidak kesulitan dan bisa menyelesaikan masalah kekurangan pemain.

“Kami semua harus mendukungnya dan berharap dia membereskannya,” tandas Scholes.

Seperti yang diketahui, laga selanjutnya MU akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield. Pada prediksi yang mencuat, tidak sedikit penggemar yang masih membela MU, serta menyimpan harapan besar supaya si Setan Merah bisa menang.

Akan tetapi, dari sisi lain Liverpool terbilang unggul dari segala hal. Bahkan skuat besutan Juergen Klopp tersebut mempunyai modal trend positif sejak awal musim.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here