Main Terbuka Kontra Liverpool, MU Akan Hancur

Main Terbuka Kontra Liverpool, MU Akan Hancur
Manchester United / Foto : Richard Sellers/PA via AP

Oranyenews.com, Jakarta – Jelang laga kontra Liverpool, Manchester dinilai tidak akan berdaya menghadapi gempuran si merah. Hal tersebut lantaran Setan Merah mempunyai tren buruk yang tercatat sejak awal musim.

John Barnes selaku pemain legenda Liverpool, sangat yakin jika Manchester United akan sangat kesulitan jika lebih memilih bermain terbuka ketika bertanding melawan The reds, tepatnya pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (2-/10/2019).

Melihat kebelakang, Liverpool mempunyai catatan positif dan tengah berada di atas angin jelang laga lawan MU. Sebab Liverpool berada pada posisi puncak klasemen, dan berbanding terbalik dengan MU yang harus terpuruk pada peringkat ke-12.

Mengamatai hal tersebut, Barnes sangat yajin jika MU akan hancur jika meladeni gaya bermain terbuka pada laga lawan Liverpool tersebut.

Dalam pemaparannya, Barnes menyebut jika Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih MU selalu berusaha untuk bermain terbuka. Dengan teori seperti itu, maka bisa dipastikan jika Liverpool akan sangan mudah menaklukkan MU.

“Jika Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk memainkan laga yang menarik dengan permainan terbuka, saya rasa Liverpool akan menghancurkan mereka.” papar Barnes.

Lebih lanjut, Barnes juga tidak menyarankan untuk MU mempunyai pikiran sebagai tim tuan rumah. Sebab dengan hal tersebut, akan membuat Liverpool lebih leluasa dalam menjalani permainan.

“Bila MU berpikir,’Kami adalah tim tuan rumah, jadi mari bermain terbuka.’ Saya rasa Liverpool akan dengan mudah menaklukkan mereka,” ucap Barnes menurut yang dikutip dari Standard.

Terlepas dari itu, Barnes menilai bahwa cara terbaik dalam menghadapi Liverpool ialah dengan memainkan strategi serangan balik. Seperti halnya yang sudah ditunjukkan oleh Jose Mourinho sebelumnya. Sebab dengan strategi tersebut, mempunyai sistem pertahanan lebih dalam, dan juga menjadikan mereka lebih banyak kesempatan dari sisi penguasaan bola.

“Tim dengan strategi serangan balik seperti yang ditunjukkan oleh Mourinho. Bisa bertahan dengan cukup dalam dan membuat mereka punya kesempatan menguasai bola.” sebutnya.

Namun, pola yang seperti bukan gaya bermain yang diterapkan oleh Solskjaer. Bahkan ketika dibesut oleh Mourinho saja, strategi tersebut selalu mendatangkan kritik.

“Tetapi hal itu bukanlah hal yang sudah dilakukan oleh Solskjaer. Pola seperti justru jadi pola yang membuat Mourinho sering dikritik,” jelas Barnes.

Selain mengalami tekanan yang tinggi, Barnes juga enilai bahwa saat ini MU berada pada kondisi yang sangat sulit. Terlebih hal tersebut dikarenakan dua pemain bintang mereka, yakni David de Gea dan Paul Pogba, tidak bisa turun ke lapangan.

Barnesi menilai, MU tidak mempunyai pola seperti Liverpool yang sudah paham dengan cara bermain yang baik. Bahkan pada semua pemain yang turun, mampu memberikan performa yang maksimal.

“Manchester United tidak seperti Liverpool yang sudah tahu cara bermain dengan baik dan seluruh pemain yang dipercaya turun bisa memberikan penampilan apik.” tegasnya.

Seperti yang dijelaskan, saat ini MU lebih mengandalkan kemampuan secara individual. Dalam hal ini Barnes menyebut bahwa Setan Merah belum mampu bermain sebagai tim yang solid. Bahkan pada beberapa laga yang ia saksikan, MU masih berada pada titi terburuk.

“MU bergantung pada kemampuan individual untuk memenangkan laga nanti. Saya rasa mereka belum bisa bermain sebagai tim dengan baik dalam laga yang pernah saya saksikan,” papar Barnes.

Menurut prediksi, Liverpool akan bermain tanpa beban. Sedangkan MU terperosok pada tekanan besar. Namun, laga tersebut tetap akan menjadi tontonan menarik bagi para fans.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here