Luiz Suarez : Tammy Abraham Penyerang Baik Untuk Penyelesaian Akhir

Luiz Suarez : Tammy Abraham Penyerang Baik Dalam Penyelesaian Akhir
Foto : Clive Mason/Getty Images

Oranyenews.com, Jakarta – Untuk rencana masa depan, Barcelona dikabarkan mencari striker pengganti Luiz Suarez.

El Pistolero menyebut jika sosok Tammy Abraham yang cukup layak untuk mengggantikan posisinya di Camp Nou.

Terhitung sejak dibeli dari Liverpool pada tahun 2014, Suarez menjadi andalan Barcelona pada lini serang bersama dengan Lionel Messi.

Hingga saat ini, jumlah dari total gol yang ia sumbangkan sebanyak 187 dari 262 penampilannya bersama Blaugrana di semua kompetisi.

Sedangkan pada musim ini, pemain penyerang asal Uruguay tersebut masih diandalkan oleh pelatih Ernesto Valverde serta sudah mencetak 10 gol dari 15 penampilan.

Meski begitu, Barcelona dikabarkan telah mulai mencari pemain baru untuk bisa menggantikan posisi Suarez di masa depan.

Dikabarkan, Los Cules ingin mencari opsi jangka panjang pada lini serang. Hal tersebut dikarenakan usia Suarez terus bertambah.

Pemain yang sudah berusia 32 tahun tersebut pun secara terbuka sadar dengan rencana yang akan dilakukan oleh Barcelona.

Pada sebuah wawancara dengan Onefootball, Suarez bahkan telah mengidentifikasi pemain-pemain mana yang ia nilai sangat tepat dijadikan pengganti dirinya.

Termasuk juga nama striker Chelsea, Tammy Abraham yang menjadi salah stau pemain yang Suarez anggap sangat pantas menggantikannya.

Saat ini, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang paling tajam di Liga Inggirs.

Terhitung hingga pekan ke-14 Premier League, Abraham sudah mencetak 10 gol dan hanya kalah dua gol dari Jamie Vardy yang saat ini memimpon papan top skor.

“Sebenarnya ada banyak pemain-pemain muda yang sangat baik saat bertanding. Saya pribadi sudah memiliki beberapa striker yang saya perhatikan karena saya menyukai permainan mereka, baik muda maupun tua,” ucap Suarez.

“Satu adalah Abraham, pemain nomor 9 Chelsea. Saya rasa ia penyerang yang sangat baik, bagus dalam penyelesaian akhir, serta bergerak dengan sangat baik meskipun dia masih muda.” imbuhnya.

“Satu lagi yang saya suka ialah Maxi Lopez. Selain merupakan pemain Uruguay juga, ia adalah pemain yang memiliki karakteristik yang dicari klub untuk penyerang tengah. Lalu ada juga pemain lain seperti Lautaro Martinez yang telah menunjukkan level terbaik,” tandasnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here