Lampard : Turf Moor Tempat Yang Sulit Untuk Chelsea

Lampard : Turf Moor Tempat Yang Sulit Untuk Chelsea
Chelsea / Foto : Action Images via Reuters/Tony O'Brien

Oranyenews.com, Jakarta – Seperti yang diketahui, Chelsea menjalani laga tandang dengan mengunjungi markas Burnley. Frank Lampard selaku manajer Chelsea, memberikan penegasan bahwa Turf Moor merupakan tempat yang menyusahkan.

Menurut yang terjadwal, Burnley kontra Chelsea berlangsung pada Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Tepatnya pada laga lanjutan Liga Inggris.

Dengan menjalani duel tersebut, The Blues mempunyai catatan bagus khususnya pada lima pertemuan terakhir di Turf Moor. Yakni dengan empat kemenangan dan juga satu kali imbang.

Meski terbilang mempunyai catatan yang bagus, Lampard masih menegaskan bahwa markas Burnley merupakan tempat yang angker.

Sebab pada laga terdahulu, Liverpool juga pernah kalah 20 pada musim 2016, Chelsea imbang 1-1 pada musim 2017, serta Manchester City kalah pada musim 2015 dan imbang pada musim 2018.

Dan pada sepanjang Liga Inggris musim ini, Burnley baru kalah satu kali serta menang sebanyak tiga kali. Kekalahan tunggal hanya ketika mereka melawan Liverpool pada pekan sebelumnya.

Pada pemaparan yang dijelaskan oleh Lampard, ia menyebut bahwa Turf Moor tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi. Dalam hal ini, Lampard juga secara penuh menghormati klub Burnley. Meski dengan berat juga membawa Chelsea pada markas angker tersebut.

Lampar menjelaskan, Burnley mempunyai gaya bermain yang mematikan, sangat efisien dan juga kuat pada semua lini. Bahkan mereka mampu melakukan penyelesaian yang baik ketika bola berada di kotak penalti lawan. Jika dijelaskan secara singat, Burnley masuk pada tim yang fantastis.

“Ini tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi. Saya menghormati Burnley sepenuhnya. Mereka memiliki cara bermain yang sangat kuat, sangat efisien saat bola masuk ke kotak penalti. Kedua striker memberi Anda masalah besar, cara mereka main tim sangat fantastis,” Ucap Lampard menurut yang dikutip dari situs resmi Chelsea.

Lebih lanjut, Lampard juga memaparkan tentang persiapan skuatnya untuk memperoleh poin maksimal pada pertandingan. Salah satunya ialah dengan memahami gaya bermain Burnley. Baik itu dari segi tindakan yang akan diambil, serta tindakan pencegahan.

“Hal paling penting menuju pertandingan adalah seberapa besar pemahaman kami terhadap Burnley, apa yang bisa mereka lakukan dan apa yang bisa kami lakukan kepada mereka,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Lampard mengaku jika dirinya sudah sering menyaksikan pertandingan Burnley. Pda setiap laga yang dijalani, Burnley tidak pernah membuat lawan bermain mudah. Sehingga tidak menutup kemungkinan, Chelsea pun akan sulit untuk menjalankan taktik serangan.

Menurut yang diperoleh dari pengamatan Lampard, Burnley sangat mudah untuk mencetak gol pada gawang lawan. Pasalnya mereka selalu tampil maksimal, terbilang expert bagi Chelsea bisa meraih kemenangan.

“Saya telah menyaksikan banyak pertandingan Burnley, dan mereka tidak pernah memberikan permainan yang mudah kepada lawan. Mereka mencetak gol. Mereka selalu menampilkan pertandingan yang sulit,” tandasnya.

Namun sangat disayangkan, duel antara Chelsea dan Burnley hanya bisa dilihat melalui online dan tv khusus yang mempunyai hak siar. Tentu membutuhkan link yang memang menampilkan laga tersebut.

Sedangkan dari sisi prediksi, Chelsea mungkin bisa menang dengan mudah. Pasalnya saat ini The Blues tengah menunjukkan taring. Dalam hal ini Lampard juga sangat berani untuk menurunkan pemain muda. Sehingga bisa cepat berkembang dan menambah jam terbang untuk pemain tersebut.

Sedangkan dari sisi Burnley, dari papan klasemen sementara mungkin mempunyai catatan kurang baik dibanding dengan The Blues. Namun mereka tetap yakin, main di kandang merupakan modal utama untuk meraih tiga poin penuh.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here