Klopp : Harusnya Liverpool Bantai Manchester United

Klopp : Harusnya Liverpool Bantai Manchester United
Liverpool / Foto : Jon Super/AP Photo

Oranyenews.com, Liverpool – Juergen Klopp mengaku puas dengan performa Liverpool ketika mampu mengalahkan Manchester United.

Akan tetapi, Klopp masih menilai jika timnya buang-buang begitu banyak peluang serta gagal menang besar pada laga tersebut.

Diketahui, Liverpool menjamu MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. The Reds mampu tampil dominan dengan mencatatkan 16 attemps, dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Pada laga tersebut, Liverpool juga bisa menguasai 53 persen ball possesion, serta menyerbu lini pertahanan MU.

Di menit ke-14, Virgil van Dijk menyarangkan bola pembuka dan pasca itu Liverpool mampu menciptakan peluang demi peluang. Akan tetapi semua upaya tersebut gagal membuahkan gol.

Salah satunya gol Roberto Firmino pada menit ke-25, namun dianulir lantaran terdapat pelanggaran pada David de Gea.

Masuk pada babak kedua, Liverpool bahkan menciptakan dua peluang emas. Yang pertama melalui Mohamed Salah namun melebar meski berada tepaat di depan gawang.

Dan yang kedua, merupakan peluang dari sepakan Jordan Henderson yang masih membentur tiang.

Tidak hanya menggempur, namun Liverpool juga sempat terancam oleh agresivitas MU. Hingga laga berakhir, The Reds dinyatakan menang dengan skor 2-0 pasca Salah mencetak gol pada masa injury time.

Pada kemenangan Liverpool dengan skor 2-0 tersebut, mampu mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris, yakni dengan mengumpulkan 64 poin.

Jumlah torehan tersebut masih unggul 16 poin ats Manchester City yang saat ini menempati posisi runner-up.

Meski hasil yang diperoleh diklaim masih kurang memuaskan, akan tetapi Klopp mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya.

Klopp menilai jika skuat yang ia asuh masih banyak menyia-nyiakan peluang sehingga Liverpool pun tidak bisa mencetak gol banyak.

Oleh karena itu, pada saat keunggulan 1-0, Liverpool sempat beberapa kali nyaris kebobolan.

“Saya sangat menikmati permainan. Saya lebih suka kami unggul 2, 3, 4-0 setelah sejam – itu bagus untuk mengatasi rasa gugup,” ungkap Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

“Saya paham terkadang level konsentrasi pemain menurun. Dulu saya bisa marah besar, tapi saya kini lebih tenang,” imbuhnya.

“Kami bermain sensasional dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.” tandasnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here