Klasemen Liga Inggris : Meski Belum Main, Liverpool Tetap Di Puncak

Klasemen Liga Inggris : Meski Belum Main, Liverpool Tetap Di Puncak
Foto : SS Detiksport

Oranyenews.com, Jakarta – Pada papan klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool masih menjadi yang terkuat dengan menempati posisi pertama. Meski masih menunggu laga pada pekan ke-10 dengan bertemu Tottenham, poin yang sudah dikumpulkan masih belum bisa disusul oleh klub lain.

Seperti yang diketahui, Manchester City kontra Leicester City sudah bertanding Sabtu (26/10/2019). Klub yang saat ini menempati posisi kedua dan ketiga tersebut, masih tidak mampu menyamai perolehan angka yang sudah dikumpulkan oleh Liverpool.

Sedangkan menurut yang diketahui, Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-10, Minggu (27/10/2019), akan mempertemukan beberapa klub yang juga tengah berebut untuk memperbaiki perolehan poin. Salah satunya ialah Big Match yang akan mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur, pukul 23.30 WIB.

Memasuki pekan ke-10 Premier League, masih menyisakan beberapa klub yang belum bertanding. Dalam hal ini, papan klasemen belum menentu hingga semua tim dinyatakan bermain. Sedangkan untuk sementara, posisi pertama dikuasai oleh Liverpool dengan mencatatkan 25 poin.

Posisi kedua di isi oleh Manchester City dengan mengumpulkan 22 poin, tertinggal 3 poin dari Liverpool yang belu bertanding. Posisi ketiga pun disusul oleh lawan yang baru mereka lawan, yakni Leicester City.

Sedangkan untuk Arsenal, masih belum menjalani laga penuh pada pekan ke-10. Pasalnya jadwal yang mereka punya berbarengan dengan beberapa klub sekaligus. Seperti halnya Norwich City kontra Manchester United, dan juga Liverpool vs Tottenham Hotspur. Untuk saat ini Arsenal masih berada di posisi lima dengan perolehan 15 poin.

Laga antara Liverpool kontra Tottenham diklaim akan memberikan permainan yang menegangkan. Pasalnya dari dua lini mempunyai target untuk memperoleh poin penuh. Akan tetapi, hal tersebut belum bisa diketahui hingga bergulirnya laga malam ini.

Sekedar informasi, berikut daftar klasemen sementara Liga Inggris.

  1. Liverpool, poin 25, 9 kali main, menang 8 kali, dan imbang 1 kali.
  2. Manchester City, poin 22, 10 kali main, menang 7, 2 kali kalah, dan 1 kali imbang.
  3. Leicester City, poin 20 dar 6 kali menang dan kalah serta seri masing-masing dua kali.
  4. Chelsea, poin 20 dari 10 laga 6 kali menang, dua kali seri, dan 2 kali kalah.
  5. Arsenal, poin 15 dari 9 kali laga, 4 kali menang, 3 kali seri, 2 kali kalah.
  6. Crystal Palace, poin 14, dari 9 kali main, 4 menang, 2 seri, dan 3 kalah
  7. Sheffield United, poin 13 dari 10 laga, 3 menang, 4 seri, 3 kalah.
  8. AFC Bournemouth, poin 13, 10 laga, 3 menang, 4 seri, 3 kalah.
  9. West Ham United, poin 13, 10 laga, 3 menang, 4 seri, 3 kalah.
  10. Tottenham Hotspur, poin 12, 9 laga, 3 menang, 3 seri, 3 kalah.

Sedangkan untuk top skor, masih dipegang oleh pemain Chelsea T. Abraham dengan mengumpulkan 9 gol. Akan tetapi, hal tersebut masih bisa berubah seiring dengan beberapa pemain Liga Inggris yang terus menunjukkan ketajaman.

Laga antara Liverpool vs Tottenham masih bisa mengubah kedudukan dari beberapa hal. Baik dari sisi poin pada papan klasemen, ataupun untuk menggeser posisi papan top skorer yang sudah terpampang.

Sedangkan menurut prediksi, Liverpool akan menang lebih mudah ketika melawan Tottenham. Pasalnya selisih poin antar klub terpaut sangat jauh. Terlebih lagi, Liverpool mempunyai modal positif dengan tanpa kekalahan sejak awal musim.

Sedangkan untuk Tottenham, saat ini yang menduduki posisi 10 papan klasemen, harus berjuang lebih keras untuk bisa meladeni permainan sang pengisi puncak. Sehingga banyak yang menilai, Tottenham harus mati-matian untuk bisa memberikan perlawanan.

Pada dasarnya, permainan bisa saja berubah antar kedua klub, terlebih Tottenham merasa dirinya kekurangan banyak poin untuk bisa masuk pada daftar klub 5 besar. Dengan demikian, laga antar keduanya bisa memberikan tontonan yang spesial.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here