Kalahkan Wolverhampton, Van Dijk : Liverpool Masih Bisa Lebih Baik

Kalahkan Wolverhampton, Van Dijk : Liverpool Masih Bisa Lebih Baik
Foto : Clive Brunskill/Getty Images

Oranyenews.com, Jakarta – Meski harus bersusah payah, namun Liverpool mampu meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Virgil van Dijk pun merasa salut dengan perlawanan yang dilakukan oleh Wolves.

Seperti yang diketahui, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0 ketika menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (29/12/2019) malam WIB, tepatnya pada laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Satu-satunya gol yang berhasil disarangkan oleh Liverpool lahir dari kaki Sadio Mane pada menit ke-42.

Laga tersebut terbilang cukup sulit untuk tim tuan rumah. Meski dinyatakan menguasai bola 63%, Liverpool masih kalah pada duel-duel tim tamunya.

Wolverhampton mempunyai rasio duel hingga 63% serta lebih unggul dalam 56% duel di udara.

Tercatat, Liverpool hanya mempunyai tiga tembakan yang on target. Sedangkan Wolverhampton, mempunyai dua peluang on target.

Dengan minimnya peluang mengarah ke gawang, sedikit banyak juga ikut berpengaruh, atau bahkan menggambarkan ketatnya persaingan antara kedua tim di lapangan.

Van Dijk selaku pemain bek Liverpool, merasa lega lantaran timnya bisa meraup angka penuh untuk terus mengukuhkan posisi puncak papan klasemen.

Saat ini, “Si Merah” mengumpulkan 55 poin dari 19 laga. Terpaut 13 poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Leicester City dan juga sudah memainkan satu laga lebih banyak.

“Wolves adalah tim fantastis yang memainkan sepakbola bagus dan Anda harus memberikan mereka kredit karena laga ini memang sejak awal akan berjalan sulit,” ucap Van Dijk kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC.

Lebih lanjut, Van Dijk juga menyebut jika timnya ingin melanjutkan apa yang sedang ditarget. Dan akan melihat seperti apa posisi dari akhir perjalanan tim di paada penutupan musim.

“Kami ingin melanjutkan apa yang sedang kami lakukan dan kita akan lihat di mana posisi kami pada akhir perjalanan ini. Kami merasa masih bisa lebih baik lagi tapi tak bisa komplain dengan posisi kami saat ini.” lanjutnya.

Van Dijk juga menyebut, jika di tahun 2019 ini, semua laga begitu menyenangkan. Bahkan terbilang sangat menjanjikan. Ia pun berharap kondisi tersebut tetap berlanjut hingga akhir musim.

“2019 berjalan dengan menjanjikan dan semoga kami bisa melanjutkannya dan menikmati perjalanan,” tandasnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here