Kalah Dari Mallorca, Zidane Kesal Pada Skuat Real Madrid

Kalah Dari Mallorca, Zidane Kesal Pada Skuat Real Madrid
Zinedine Zidane / Foto : Gettyimages

Oranyenews.com, Palma – Mengawali Liga Spanyol 2019/2020 sebagai tim yang tidak terkalahkan, Real Madrid harus menelan kekalahan pasca dibekuk dengan skor 0-1 oleh Mallorca di Estadi de Son Moix, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB.

Laga kekalahan tersebut menjadikan Los Blancos harus kehilangan kesempatan untuk merebut kembali posisi teratas dari Barcelona yang menang pada hari sebelumnya pada papan klasemen sementara LaLiga.

Setelah laga berakhir, pelatih Zinedine Zidane mengaku bahwa dirinya tidak ingin menjadikan absennya beberapa pemain sebagai alasan dari kekalahan.

Pasalnya, ia lebih tertarik untuk memberikan sorotan pada permainan buruk dari anak asuhnya sejak awal laga berlangsung.

Zidane menyebut, jika tim memang ingin menang pada suatu musim, seharusnya harus bekerja keras dan lebih konsisten dalam mempertahakan performa permainan.

Dan ketika menjalani laga melawan Mallorca, Zidane menyebut jika skuatnya tidak mempunyai ritme bermain yang baik. Yang sekaligus menjadi pertanda awal untuk permainan yang buruk.

“Jika kami ingin memenangkan sesuatu musim ini kami membutuhkan konsistensi. Kami tidak memiliki permainan terbaik dan hari ini kami tidak memiliki itu. Awal kami untuk permainan sangat buruk,” sebut Zidane seperti yang dikutip dari Reuters.

Lebih lanjut, Zidane juga menambahkan bahwa situasi menjadi semakin buruk pada saat Mallorca mencetak gol. Pasalnya, tim tuan rumah langsung menerapkan sistem bermain dengan gaya bertahan.

Dengan kondisi tersebut, diakui sangat menyulitkan bagi Madrid, Karim Benzema dan tim untuk bisa mengembangkan permainan. “Ketika Mallorca mencetak gol lebih awal, mereka memainkan permainan bertahan. Kami tidak bisa menembus.” Lanjut Zidane.

Pada masa dua puluh menit terakhir di babak pertama, jelas Zidane, hal tersebut masih bisa diterima. Namun pada babak kedua, skuat Madrid dinilai terlalu cemas dan tidak bisa bermain dengan sempurna. Sehingga tim tidak mampu menciptakan banyak peluang untuk bisa menciptakan gol balasan.

Bahkan Zidane mengaku bahwa anak asuhnya tidak punya apa-apa untuk diharapkan. “Hanya dua puluh menit terakhir babak pertama tidak apa-apa, tetapi setelah babak pertama kami terlalu cemas dan tidak bisa. Di babak kedua kami tidak menciptakan banyak peluang yang jelas, kami tidak memiliki segalanya hari ini.” tambah Zidane.

Pada penjelasannya, Zidane juga mengungkap tentang pemilihan strategi terkait permainan yang diterapkan, yakni dengan starting line-up. Namun diharuskan pemain yang dipilih mampu melakukan hal yang lebih baik.

Zidane menyebut, seharusnya semua pemain harus memberikan bukti bahwa mereka pantas berada dalam permainan. Yakni dengan menunjukkan kualitas bersama nama besar Real Madrid.

“Saya memilih starting line-up tetapi setiap pemain yang dipilih harus melakukan yang lebih baik. Saya tidak senang dengan pertandingan. Setiap pemain harus membuktikan dalam setiap pertandingan bahwa mereka memiliki kualitas untuk bermain di Real Madrid,” tambah Zidane.

Kekalahan dari Mallorca merupakan suatu pukulan bagi Real Madrid. Dengan target ingin mengangkat trofi LaLiga, bersaing dengan Barcelona tentu akan sangat berat pada musim ini.

Pasalnya dari sisi Barcelona, para pemain tengah menunjukkan ketajaman taji masing-masing. Meski pada awalnya sulit, lantaran Antoine Griezmann selaku pamain baru pada lini depan. Terbilang lambat melakukan adaptasi dengan gaya bermain tim.

Akan tetapi, masalah tersebut saat ini sudah bisa diatasi. Bahkan trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann). Mampu bermain sangat padu dengan menciptakan banyak peluang bagi Barcelona.

Pada dasarnya gelaran Liga Spanyol masih menyisakan waktu yang panjang. Sehingga bisa saja persaingan di papan atas puncak klasemen semakin sengit.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here