Jelang Lawan Espanyol, Barcelona Dipastikan Tanpa Ter Stegen

Jelang Lawan Espanyol, Barcelona Dipastikan Tanpa Ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen / Foto : Thomas Eisenhuth/Getty Images

Oranyenews.com, Barcelona – Jelang menghadapi Espanyol, sudah bisa dipastikan jika Barcelona akan main tanpa Marc-Andre ter Stegen.

Menurut yang dilaporkan, penjaga gawang asal Jerman tersebut harus menepi lantaran didera cedera pada bagian lutut.

Diketahui, Barcelona akan berjumpa dengan Espanyol di Estadio Cornelia El-Prat pada pekan ke-19 La Liga, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Sudah jelas jika Blaugrana ingin mengincar kemenangan, pasalnya laga tersebut mempunyai gengsi tinggi lantaran merupakan duel Derby Catalonia.

Perolehan tiga angka juga dibutuhkan Barcelona untuk bisa mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Saat ini, El Barca sudah mengumpulkan 39 poin yang dinyatakan unggul dua angka dari Real Madrid yang berada dibelakangnya.

Akan tetapi, usaha Barcelona untuk mengalahkan Espanyol tersebut dipastikan tanpa Ter Stegen. Pasalnya dilaporkan ia mengalami cedera lutut.

Kepastian mengenai absennya Ter Stegen pada laga Derby Catalonia, dingkapkan langsung oleh Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona tersebut juga meragukan kebugaran kiper berusia 27 tahun tersebut bisa fit total ketika El Barca menghadapi Atletico madrid pada ajang Piala Super Spanyol pekan depan.

“Marc ter Stegen tidak akan bermain melawan Espanyol dan mungkin tidak akan siap untuk bermain di Piala Super Spanyol,” ungkap Valverde seperti dikutip dari Twitter resmi Barcelona.

Kejelasan dari absennya Ter Stegen, tentu menjadi kehilangan besar bagi Barcelona. Sebab pada musim ini, ia tampil begitu konsisten tidak hanya dalam meredam serangan lawan.

Akan tetapi, ia juga mempunyai peranan penting dalam membangun serangan Barcelona. Hal tersebut ditunjukkan dengan torehan dua assist yang dibukukan Ter Stegen pada musim ini.

Kemungkinan besar, Valverde akan menurunkan Neto untuk menggantikan posisi Ter Stegen berada di bawah mistar gawang.

Sedangkan untuk kiper asal Brasil tersebut, musim ini hanya bisa tampil sekali. Tepatnya ketika Barcelonamenang 2-1 atas Inter Milan pada gelaran Liga Champions.

Dengan pemilihan Neto tersebut, tentu sudah melalui perhitungan yang matang dari pihak Valverde. Pasalnya ia tidak ingin gegabah pada laga Derby tersebut.

Sehingga masih berkemungkinan untuk bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk Barcelona.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here