Hasil Liga Spanyol : Atletico Menang 2-0 Atas Bilbao

Hasil Liga Spanyol : Atletico Menang 2-0 Atas Bilbao
Atletico Madrid vs Athletic Bilbao / Foto : REUTERS/Susana Vera

Oranyenews.com, Madrid – Menjalani laga pekan ke-10 LaLiga, Atletico Madrid mampu mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat mereka semakin denkat dengan Barcelona yang saat ini menduduki puncak klasemen.

Laga digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (27/10/2019), yang menjadikan Bilbao berani untuk bermain terbuka dalam meladeni permainan Atletico. Hal tersebut juga mempertontonkan laga yang sangat menarik.

Akan tetapi, tim tuan rumah mampu tampil lebih efektif dengan menorehkan hasil, yakni dengan mencetak dua gol dari hanya dua tembakan pada gawang lawan yang mereka jalani. Gol Atletico dilesakkan oleh Saul Niguez dan Alvaro Morata.

Kemenangan atas Bilbao menjadi tambahan tiga angka bagi Atletico yang saat ini sudah mengumpulkan 19 angka. Jumlah poin tersebut sama dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Akan tetapi Los Cholconero harus duduk pada urutan kedua lantaran kalah dari selisih gol.

Sedangkan dari sisi Bilbao, menempati urutan ke-10 dengan mengumpulkan 13 poin dari 10 laga yang sudah dijalani.

Melihat dari jalannya permainan, pada menit ke-2 Bilbao telah memberikan kejutan untuk tuan rumah melalui peluang Inigo Martinez. Tepatnya ketika menyambut sepak ojok yang mamu disundul dengan baik dan terarah.

Namun tuan rumah masih terhindar dari kebobolan pasca Jan Oblak menepis bola dengan sangat baik. Terbilang memulai laga dengan lambat, Atletico secara perlahan mampu menemukan ritme permainan.

Skuat Diego Simeone mulai mengambil alih jalannya laga pasca permainan berjalan 15 menit. Dan hasilnya, mereka mampu unggul lebih pada menit ke-28 lewat Saul Niguez. Gol tersebut berawal dari sepakan Angel Correra yang selanjutkan disodorkan oleh Saul pada kotak penalti tim tamu. Pemain berusia 24 tahun tersebut melepas tendangan keras yang tidak mampu dihadang oleh Unai Simons.

Berselang empat menit, Bilbao hampir memberikan perlawanan untuk menciptkana gol penyama kedudukan. Akan tetapi upaya tersebut kembali digagalkan oleh Oblak. Kiper asal Slovenia tersebut dengan gemilang menepis tendangan keras Rauf Garcia.

Saling tukar serangan sempat terjadi pada babak pertama hampir habis. Akan tetapi, tidak ada yang berbuah gol, yang menjadikan skor 1-0 untuk Los Rojiblancos tetap bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Atletico terus memberikan tekanan pada lini belakang Bilbao yang di motori oleh Alvaro Morata. Akan tetapi upaya diredam dengan baik oleh lini belakang Los Leones.

Justru Bilbao memberikan ancaman dengan mengandalkan kecepatan Iker Munia dan Inaki Williams. Umpan Williams dari sisi kanan, mampu menjangkau Munian yang tengah berada pada tiang jauh.

Ia menyambut dengan tembakan akrobatik, akan tetapi usaha kapten Bilbao tersebut masih melebar tipis dari gawang Oblak.

Morata yang terlihat kesulitan menembus lini bertahan Bilbao, pada akhirnya memperoleh momen untuk mencetak gol, tepatnya pada menit ke-64. Koke mengirimkan umpan jeli kepada Correa yang tidak terkawan pada sisi kanan kotak penalti.

Selanjutnya ia melesakkan umpan pada Morata yang berdiri di depan gawang. Dan disambar dengan baik sehingga terciptalah gol tambahan yang mengubah skor menjadi 2-0.

Pasca gol Morata tersebut, laga menjadi lebih ketat dan minim peluang. Tidak ancaman berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Hingga laga berakhir, skor tetap bertahan 2-0.

Dari sisi prediksi sebelum pertandingan, memang Atletico Madrid lebih diunggulkan. Hal tersebut karena catatan laga sebelumnya, yang begitu tampak menjanjikan. Sedangkan untuk Bilbao, memang kondisi tidak menguntungkan. Dimana tim tersebut harus menjalani laga tandang dengan berbagai tekanan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here