Firmino : Dibanding Musim Lalu, Saat Ini Liverpool Lebih Kuat

Firmino : Dibanding Musim Lalu, Saat Ini Liverpool Lebih Kuat
Foto : Action Images via Reuters/John Sibley

Oranyenews.com, Liverpool – Memberikan penilaian terkait dengan perkembangan Liverpool, Roberto Firmino menyebut bahwa tim tersebut lebih kuat jika dibandingkan musim lalu. Demi menjaga posisi pada papan atas klasemen, The Reds mempunyai tekan untuk kembali menang atas Tottenham Hotspur.

Menurut yang terjadwal, Liverpool akan menjamu Tottenham di Anfield pada pekan ke-10 Premier League, Minggu (27/10/2019) pukul 23.30 WIB. Laga tersebut diklaim akan mengulang hasil pada final Liga Champions musim lalu.

Pada saat itu Liverpool mampu mengalahkan Spurs dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano. Kemenangan pada laga tersebut membawa mereka meraih trofi Si Kuping Besar untuk keenam kalinya pada sejarah klub.

Dan menjelang laga kontra Tottenham, Minggu (27/10/2019), Firmino mengungkap bahwa ia dan tim saat ini sudah berkembang sejak Final Liga Champions musim lalu. Ia bahkan mengungkap bahwa The reds saat ini lebih kuat dan berbahaya.

Menurut yang ia paparkan, saat ini Liverpool tim yang kuat dibanding musim sebelumnya. Bahkan bisa dikatakan bahwa Liverpool menjadi tim paling kuat pada gelaran Liga Inggris musim 2019/2020.

“Saya pikir tim ini lebih kuat dibanding tahun lalu. Saat saya melihat sekitar, saya melihat ini adalah tim terkuat,” ungkap Firmino seperti dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Firmino menjelaskan bahwa dengan meraih kemenangan di Liga Champions musim lalu, sangat membantu untuk mendongkrak mental para pemain. Bahkan kemenangan tersebut juga bisa menunjukkan level tim.

Dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, Firmino menyebut bahwa dirinya sangat positif menatap beberapa kompetisi bersama Liverpool. Selain menjalani tren yang positif, saat ini skuat sudah semakin berkembang.

“Memenangkan Liga Champions musim lalu sangat membantu kami karena hal tersebut menunjukkan level bermain kami. Tahun ini, saya mengatakan kami telah semakin berkembang. Saya memiliki perasaan yang sangat positif tentang musim ini.” lanjutnya.

Dalam hal ini, pemain asal Brasil tersebut mempunyai tekad untuk kembali membawa Liverpool meraih kemenangan atas Tottenham. Ia menilai, tiga angka dari pasukan yang diasuh mauricio Pochettino tersebut akan sangat penting, khususnya dalam upaya untuk menjaga posisi puncak papan klasemen.

Terlepas dari itu, Firmino juga berharap jika Liverppol terus menjaga konsistensi permainan. Tepatnya untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama hampir 30 tahun. Bahkan ia memberikan wanti-wanti pada timnya untuk tetap waspada, sebab jika terpeleset mereka akan kembali kehilangan kesempatan menjadi juara.

“Laga ini akan menunjukkan bahwa kami percaya bahwa ini adala tahun kami di Premier League. Tahun ini adalah waktu yang tepat untuk kita,” Firmino menjelaskan.

“Kami harus tetap berhati-hati. Pada saat ini kami adalah pemuncak klasemen dan kami bermain dengan baik. Namun, kami belum memenangkan apa pun. Jadi, kami memang optimis, tetapi Anda harus terus bekerja keras pertandingan demi pertandingan.” lanjutnya.

“Berpikir terlalu jauh tidaklah baik. Saya sudah lama tahu bahwa di Inggris, apa pun bisa terjadi. Hanya kehilangan dua atau tiga poin bisa membuat Anda kehilangan gelar,” tandasnya.

Melirik papan klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool masih berada di posisi atas dengan mengumpulkan 25 poin. Mereka tercatat unggul 3 poin dari Manchester City. Akan tetapi dalam hal ini City sudah memainkan laga ke-10 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa.

Sedikit prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, laga ini memang lebih mengunggulkan The reds. Namun kenyataannya, bola bisa berubah seiring permainan tim juga tidak menentu. Jika memang keberuntungan tetap berpihak, tidak mustahil jika Liverpool meraih kemenangan dengan sangat mudah.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here