David Luiz : Musim Ini Arsenal Akan Angkat Trofi Liga Inggris

David Luiz : Musim Ini Arsenal Akan Angkat Trofi Liga Inggris
David Luiz / Foto : Reuters

Oranyenews.com, Jakarta – Ramai pemberitaan terkait duel antara Manchester United vs Liverpool, justru David Luiz selaku bek Arsenal memberikan gertakan pada kedua klub tersebut. Ia mengeluarkan pernyataan bahwa Arsenal juga pantas menjadi peraih trofi Liga Inggris.

Seperti yang diberikan, David Luiz sangat optimis jika timnya akan bisa bersaing dengan Manchester United ataupun Liverpool. Khususnya dalam perebutan gelar Premier League 2019/2020. Bahkan ia juga memppunyai tekad unutk memberikan yang terbaik bagi timnya.

Pada bursa transfer musim panas ini, David Luiz dinyatakan resmi bergabung dengan Arsenal pasca hengkang dari Chelsea. Meski memperoleh banyak kritik, namun Luiz yakin jika keputusannya tersebut merupakan langkah terbaik untuk kariernya dalam dunia sepakbola.

Banyak yang mengeluarkan spekulasi bahwa tindakan Luiz justru akan memperburuk performa. Pasalnya pemain bek asal Brasil tersebut dinilai, dengan pindah ke Arsenal, merupakan langkah buruk dan bahkan dianggap sebagai penurunan karier.

Tidak sedikit pula yang menganggap David Luiz lebih mempunyai peluang untuk memperoleh trofi, apabila ia tetap bersama dengan Chelsea. Sebab, dari yang tercatat, terkahir kali Arsenal meraih trofi ialah pada musim 2003/2004.

Akan tetapi, anggapan tersebut langsung dibantah oleh David Luiz. Pemain berusia 32 tahun asal brasil yang saat ini membela klub Arsenal, sangat yakin jika timnya bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Tepatnya dalam bertarung pada papan atas untuk mengangkat trofi Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Pada pemaparannya, Luiz menyebut bahwa liga Inggris baru saja dimulai.  Sudah seharusnya jika semua pemain mempunyai pemikiran jika timnya bisa menang pada semua kompetisi. Jika tidak demikian, maka hal tersebut sama saja dengan tidak mempunyai tujuan hidup.

“Kami baru saja memulai Liga Premier dan semua kompetisi. Jika Anda tidak berpikir Anda bisa memenangkan kompetisi, maka Anda tidak akan memulai apa pun dalam hidup Anda,” ungkap Luiz kepada NBC Sport.

Lebih lanjut, Luiz juga menjelaskan bahwa dirinya ingin memang bersama Arsenal. Oleh karena itu, ia harus cepat dalam beradaptasi, supaya bisa mengikuti gaya bermain dari semua tim.

“Saya ingin memenangkan gelar bersama Arsenal. Saya ingin meningkatkan dan menyesuaikan diri dengan gaya Arsenal, sebagai klub dan bagaimana manajer ingin kami bermain. Saya pikir kami bisa melakukannya bersama,” imbuhnya.

Dikaitkan dengan misi, Luiz mengungkap bahwa dirinya mempunyai ambisi untuk memperjuangkan gelar. Tidak hanya dari sisi pribadi saja, bahkan bagi pelatih ataupun klub, pastinya mempunyai tujuan yang sama.

“Visi saya, ambisi saya, dan keinginan saya selalu untuk memperjuangkan gelar. Antara klub, para pemain, dan pelatih, kami memiliki kemungkinan untuk memperjuangkan gelar. Saya pikir klub ini pantas bersinar lagi,” jelas mantan pemain PSG tersebut.

Untuk saat ini, Arsenal berada pada posisi ketiga pada papan klasemen sementara Liga Inggris. Mereka masih menjadi buntut dari Liverpool yang menduduki puncak, da juga Manchester City yang berada pada posisi kedua.

Sedangkan pada semua laga, Arsenal sudah mengumpulkan 10 poin, tepatnya pada 8 pertandingan yang sudah dijalani pada Liga Primer Inggris 2019/2010.

Melihat dari performa tim, tentu masih tidak menutup kemungkinan bahwa Arsenal bisa mencapai target tersebut. Namun dari pembuktian, tentu membutuhkan usaha, performa, dan juga dukungan dari semua pihak.

Akankah keinginan David Luiz hanya sebagai isapan jempol? Mungkin hanya waktu yang bisa menjawab. Sebab sebagai pengisi puncak klasemen, Liverpool masih menjadi lawan tangguh yang sulit untuk ditaklukkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here