Chelsea vs Burnley : The Blues Menang Mudah Dengan Hat-trick Pulisic

Chelsea vs Burnley : The Blues Menang Mudah Dengan Hat-trick Pulisic
Christian Pulisic / Foto : Lee Smith/Reuters

Oranyenews.com, Burnley – Pada laga pekan ke-10 Liga Inggris, Chelsea mampu mengatasi perlawanan Burnley dengan mudah. Pasalnya The Blues menang dengan skor 4-2, dan di isi dengan hat-trick oleh Christian Pulisic.

Pada laga yang digelar di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019), Chelsea bisa menang lantaran hat-trick sempurna Pulisic pada menit ke-21, 45, dan 56. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Willian pada menit ke-58.

Pada sengitnya permainan antar kedua klub, Burnley baru bisa membalas pada menit-menit akhir. Jay Rodriguez mampu mencetak gol pada menit ke-86 dan Dwight Mcneil pada menit ke-89. Dan skor 4-2 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Dengan meraih kemenangan tersebut, menjadikan Chelsea masih bertahan pada peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 20 poin. Sedangkan untuk Burnley, tertahan pada posisi 12 dengan mengumpulkan 12 poin.

Jika melihat jalannnya permainan, Burnley pada awalnya sempat membuat repo para pemain Chelsea, namun hal tersebut hanya terjadi pada menit-menit awal. Akan tetapi, tampak jika tim tamu mempunyai lini belakang yang cukup disiplin untuk menjaga areanya.

Merasa terus mendapat tekanan, Chelsea pada kahirnya bisa mencuri gol pada menit ke-21. Hal tersebut bisa dilakukan Pulisic untuk mencatatkan namanya di papan skor yang juga mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol tersebut tercipta lantaran bermula dari kesalahan Matthew Lowton, dengan demikian Pulisic bisa mencuri bola dan menggiringnya pada kota penalti. Selanjutnya Pulisic menggocek James Tarkowski, dan melepaskan tendangan kaki kiri yang melesakkan bola tepat masuk ke gawang Nick Pope.

Pada awal ketertinggalan, Burnley sempat memberikan tekanan pada Chelsea. Hal ini diketahui ketika The Clarets tercatat memberikan ancaman melalui Erik Pieters dan Ashley Barnes, akan tetapi tidak memperoleh hasil.

Dan menjelang berakhirnya babak pertama, Pulisic justru memberi tambahan satu gol untuk Chelsea. Hal tersebut juga memperbesar skor dan keunggulan dari tuan rumah. Pada gol tersebut, Pulisic memanfaatkan umpan Willian serta melepaskan tendangan kaki kanan yang melesakkan bola masuk ke gawang Burnley. Skor bertahan hingga turun minum, 2-0.

Di babak kedua, Chelsea tampak masih memberikan tekanan pada Burnley. Dan hasilnya, dua gol tambahan pun mampu dilesakkan hanya dalam jawak waktu yang singkat.

Gol pertama pada menit ke-56, yang menjadikan Pulisic mencatatkan hat-tricknya. Gol tercipta dengan memanfaatkan umpan Mason Mount, kemudian ditanduk oleh Pulisic serta mengirimnya masuk ke gawang lawan.

Hanya berselang dua menit, Willian juga ikut memperbesar keunggulan Chelsea. Gol bermula dari umpan Tammy Abraham dengan skema serangan balik. Willian melepaskan tendangan kaki kanan serta mampu membuat bola masuk secara mulus pada pojok kiri bawah gawang Pope.

Ketinggalan gol yang terbilang banyak, Burnley mencoba untuk membalas. Tepatnya pada menit ke-62, Jay Rodriguez mempunyai kans untuk bisa mencetak gol ke gawang Chelsea. Namun, Fikayo Tomori masih bisa melakukan tekel baik untuk menggagalkan.

Dan pada menit ke-76, Callum Hudson-Odoi masuk untuk menggantikan Willian, dijatuhkan pada kotak penalti. Wasit Michael Oliver, selanjutnya mengecek melalui VAR, serta diputuskan Hudson-Odoi diving. Dengan demikian, penalti gagal diperoleh Chelsea.

Chelsea pada akhirnya harus kebobolan pada menit ke-86,. Bermula dari serangan balik cepat, Jay Rodriguez melesakkan tendangan dari luar kota penalti, dan bolanya mulus masuk ke gawang Kepa. Skor akhirnya berubah menjadi 4-1.

Hanya berselang 3 menit, gawang Chelsea harus kembali bergetar. Diwight McNeil menendang bola dari sisi kanan luar kota penalti, meski bola sempat terdefleksi, namun bola tetap masuk dan membuat Kepa terdiam.

Pada sisa waktu pertandingan, Burnley mencoba untuk menekan Chelsea serta berusaha menambah koleksi gol untuk menyamakan skor. Akan tetapi, hingga laga berakhir, skor bertahan 4-2, dengan menyatakan Chelsea sebagai pemenang.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here