Cedera Kaki, Sergio Ramos Tetap Sukses Eksekusi Penalti

Cedera Kaki, Sergio Ramos Tetap Sukses Eksekusi Penalti
Sergio Ramos / Foto : Francois Nel/Getty Images

Oranyenews.com, Jeddah – Menjalani adu penalti pada final Piala Super Spanyol, Sergio ramos menjadi penentu kemenangan Real Madrid.

Pasalnya, sebelum dirinya menendang, Ramos mengaku jika pergelangan kaki sedang bermasalah. Bahkan ketika berjalan pun, kakinya terasa sakit.

Seperti yang diketahui, Real Madrid mampu keluar sebagai juara Piala Super Spanyol pasca mengalahkan Atletico madrid di babak final.

Pada laga yang digelar di King Abdullah Sports City, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, Madrid menang 4-1 dalam adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga extra time.

Dalam babak adu penalti tersebut, Ramos menjadi eksekutor keempat Madrid. Pasca dua penendang Atletico gagal, Ramos kemudian menjadi penentu kemenangan Madrid melalui eksekusinya yang sukses.

Pada pengakuannya, Ramos mengungkap jika sebenarnya ingin mengeksekusi penalti dengan tendangan panenka.

Akan tetapi, lantaran pergelangan kakinya cedera, kapten madrid tersebut harus mengurungkan niatnya.

Ramos juga berujar, jika dirinya menjadi eksekutor keempat karena takhayul, sehingga bukan lantaran sudah dihitung jika dirinya akan mengambil tendangan penentu tersebut.

“Saya selalu mengeksekusi penalti keempat karena takhayul, bukan karena sudah dihitung kalau saya akan mengambil penalti penentu kemenangan,” ujar Ramos seperti dilansir Marca.

“Saya sudah berencana untuk menendang penalti dengan panenka, tapi pergelangan kaki saya tidak dalam kondisi untuk melakukan banyak langkah kecil.” imbuhnya.

Ramos menambahkan, kondisi dari pergelangan kakinya sedang kacau. Ia pun sedikit takut lantaran setiap kali digerakkan, kakinya berasa semakin sakit.

“Pergelangan kaki saya sedikit kacau. Saya agak takut dan, seiring waktu berjalan, itu tak bisa digerakkan dan makin sakit.” jelasnya.

Namun Ramos sadar jika semua hal di pertandingan bisa terjadi. Bahkan semua hal pun bisa dipertaruhkan. Sehingga mau tidak mau, ia harus melupakan rasa sakitnya.

Terlepas dari itu, kondisi kakinya kini semakin parah. Ia pun berharap jika kondisi tersebut tidak berlangsung lama.

“Tapi begitu Anda di pertandingan dan tahu ada banyak yang dipertaruhkan, Anda lupa rasa sakitnya. Tapi sekarang ini agak kacau dan semoga tidak butuh waktu lama untuk sembuh,” jelas Ramos menambahkan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here