Belum Puas, Chamberlain Mengaku Butuh Performa Lebih Baik

Belum Puas, Chamberlain Mengaku Butuh Performa Lebih Baik
Alex Oxlade-Chamberlain / foto : AP Photo/Jon Super

Oranyenews.com, Liverpool – Menilai tentang performa dirinya selama ini, Alex Oxlade-Chamberlain mengaku belum puas. Dalam hal ini ia punyai tekad untuk lebih baik pada laga selanjutnya.

Seperti yang diketahui, Chamberlain baru melewati masa istirahat panjang lantaran dibekap cedera ligamen lutut, yakni sejak April 2018 llau.

Kondisi tersebut menjadikan Chamberlain hanya bermain dua kali pada musim lalu, lantaran harus benar-benar fokus untuk memulihkan cedera.

Dan untuk musim ini, Chamberlain memang sudah mulai rutin bermain, meski terbilang masih jarang menjadi starter.

Akan tetapi, dirinya sudah menyumbang tiga gol dan satu assist dari total 11 laga bersama Liverpool di semua kompetisi.

Sedangkan satu gol terakhirnya, ia cetak melalui sepakan jarak jauh ke gawang Arsenal sekaligus menjadi trademark-nya.

Dengan menciptakan tiga gol dalam sepekan, tentu membuktikan bahwa dirinya sudah dalam kondisi baik-baik saja.

Akan tetapi, Chamberlain mempunyai pendapat yang berbeda. Pemain gelandang berusia 26 tahun tersebut merasa, bahwa performa masih jauh dari kata memuaskan.

Ia harus berusaha lebih baik, dan mampu kembali menjadi starter pada setiap laga. Sebab saat ini ia masih menjadi pilihan keempat dibelakang Fabinho, Jordan Henderson, serta Gini Wijnaldum.

“Jujur saya belum puas dengan penampilan saya saat ini,” ungkap Chamberlain di Daily Mail.

“Saya masih belum baik dalam menguasai bola dan belum mencapai level performa yang saya inginkan. Saya harus lebih banyak berlari,” lanjutnya.

“Saya menonton penampilan rekan-rekan akhir pekan ini dan saya tahu apa artinya berada di sana. Anda harus dalam kondisik fisik yang bagus untuk bisa masuk tim dan tampil seperti itu.” imbuhnya.

“Fab tampil sangat bagus akhir pekan kemarin, jadi saya harus berusaha mendorong diri saya dan mungkin saya akan mendapat kesempatan itu.” tandasnya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here