Bayern Munich Resmi Pecat Niko Kovac

Bayern Munich Resmi Pecat Niko Kovac
Niko Kovac / foto : Andreas Gebert/REUTERS

Oranyenews.com, Munich – Niko Kovac harus mengakhiri kebersamaannya dengan Bayern Munich. Hal tersebut harus ditelan ketika skuat asuhannya tersebut mengalami kekalahan telak di Liga Jerman.

Dengan demikian, sudah bisa dipastikan bahwa Die Roten harus berpisah dengan pelatihnya tersebut.

Seperti yang dikabarkan, Kovac harus meninggalkan kursi kepelatihan di Bayern sehari pasca klub kalah dengan skor memalukan 1-5 melawan Eintrach Frankfurt.

Hasil dari laga tersebut menjadikan Robert Lewandowski dan tim harus berada di posisi keempat pada papan klasemen Liga Jerman.

“Performa tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasil yang diterima menunjukkan butuh ada aksi untuk dilakukan,” ungkap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Uli Hoeness (presiden klub), Hasan Salihamidzic (sporting director), dan saya sudah melakukan pembicaraan terbuka dengan Niko terkait hal ini pada hari Minggu yang kemudian disepakati bersama bahka Niko tak lagi menjadi pelatih FC Bayern,” imbuh Rummenigge seperti dikutip dari Sky Sports.

Sedangkan untuk sementara, kursi pelatih Bayern akan diisi oleh asisten Kovac, Hans Flick. Dalam hal ini pihak manajemen klub memastikan sedang mencari pelatih permanen untuk mengganti posisi Kovac.

Seperti yang diketahui, Kovac dikontrak Bayern pada 13 April 2018 lalu, tepatnya untuk menggantikan Jupp Heynckes.

Untuk musim lalu, Kovac mampu mempersembahkan treble winner domestik untuk Bayern. yakni dengan menang pada Bundesliga, DFB Pokal, dan juga DFL Supercup.

Menurut yang tercatat, rekor yang ia raih selama 16 bulan berada di Allianz Arena, ialah sebanyak 65 kali main, 45 menang, 12 kali imbang, dan 8 kali menelan kekalahan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here