Absen Lama Pasca Operasi, Barcelona Didesak Mencari Pengganti Suarez

Absen Lama Pasca Operasi, Barcelona Didesak Mencari Pengganti Suarez
Luiz Suarez / Foto : Alex Caparros/Getty Images

Oranyenews.com, Barcelona – Pasca menjalani operasi, Luiz Suarez dinyatakan absen dengan waktu yang lama.

Pemain legendaris Barcelona, Rivaldo, mendesak pihak klub untuk mencari penganti Suarez pada bursa transfer Januari.

Seperti yang diketahui, Bomber Uruguay tersebut harus menepi selama empat bulan pasca lututnya dioperasi pada akhir pekan lalu.

Dengan demikian, Barcelona ada kemungkinan untuk mengarungi sisa musim tahun ini tanpa menurunkan Suarez.

Kondisi tersebut sudah pasti akan merugikan pihak Blaugrana. Sebab, El Pistolero sudah menyumbang 14 gol ditambah 11 assist dalam 23 laga di seluruh kompetisi.

Produktivitas Suarez setara dengan Lionel Messi yang sama-sama terlibat dalam 25 gol Barca yang ditorehkan, sebanyak 16 gol dan sembilan assist.

“Ketika Anda mengetahui bahwa salah satu dari pemain terbaik Anda akan absen setidaknya selama empat bulan maka penting untuk mengganti dia dengan penyerang berkualitas lainnya,” terang Rivaldo kepada Betfair, seperti dikutip dari Daily Star.

Rivaldo menyebut, Barcelona masih untung berada di waktu ketika bursa transfer telah dibuka. Sehingga manajemen klub bisa mencari pemain pengganti Suarez yang juga mempunyai kualitas bagus.

“Untung bagi Barcelona, bursa transfernya sudah dibuka dan saya percaya klub mesti merekrut seorang pengganti yang bagus, karena mereka masih bersaing untuk banyak kompetisi di musim ini.” lanjutnya.

Untuk saat ini, Bercelona masih bertahan dalam persaingan pada tiga kompetisi utama di musim ini. Yaitu Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Maka dari itu, dengan mencari pengganti Suarez dengan yang sepadan, masuk hitungan wajib dilakukan oleh pihak klub.

“Luis Suarez telah menunjukkan performa sensasional dalam beberapa bulan terakhir. Dia juga adalah seorang pencetak gol ulung sejak bergabung Barcelona, jadi memang tidak akan mudah menggantikan dia tapi Barcelona setidaknya harus mencoba,” tambah Rivaldo, pemain yang pernah memperkuat Barca selama lima tahun tersebut.

Menurut yang terpantau, Striker Inter Milan, Lautaro martinez menjadi kandidat pemain yang paling santer dikaitkan dengan Barcelona.

Pemain sepakbola berusia 22 tahun tersebut, tengah berada di kondisi cemerlang pasca membukukan 15 gol dalam 24 laga di seluruh kompetisi.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here